Pemda KSB Gelontorkan Bantuan 5 Milyar untuk 5 Ponpes

oleh -10 views
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (27/03/2017)

amdal

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menggelontorkan bantuan sebesar Rp 5 milyar untuk 5 pondok pesantren (Ponpes). Masing-masing Ponpes tersebut mendapat Rp 1 milyar. Adalah ponpes Himmatul Ummat Desa Sapugara Bree, Ponpes Al-Manar Seloto, Ponpes Al-Ikhlas Taliwang, Ponpes Al Furqon Tongo, dan Ponpes Nurul Iman Temempang Kelurahan Bugis. Bantuan ini merupakan realisasi dari janji kampanye pasangan Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM—Fud Syaifuddin ST saat mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati KSB, setahun yang lalu. “Berkat dukungan dari DPRD KSB kami sudah penuhi janji,” ucap Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM saat Pencanangan Desa Sapugara Bree sebagai Desa Santri, Senin (27/3).

Bantuan ini berasal dari dana hibah yang disesuaikan dengan usulan yang diterima daerah. Kriteria pondok pesantren yang dipilih untuk mendapatkan bantuan adalah memiliki santri menginap dan diberikan makan. Ponpes seperti ini membutuhkan biaya besar dalam rangka pengembangan karakter santri.

Bupati berharap dengan adanya bantuan tersebut menjadikan Ponpes di KSB semakin maju dan berdampak positif bagi masyarakat. Selain itu Ponpes dapat menjadi solusi bagi berbagai persoalan di masyarakat serta mampu meminimalisir isu yang dapat memecah belah umat. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur NTB: Jadikan Anak-Anak Kita Cerdas Berbahasa