Kabupaten dan Kota Bima Kembali Diterjang Banjir

oleh -1 views
bankntb

KOTA BIMA, SR (26/03/2017)

Kota dan Kabupaten Bima kembali diterjang banjir. Musibah ini terjadi setelah hujan lebat yang mengguyur sejak pukul 15.00 Wita, Minggu (26/3) sore tadi. Banjir tersebut merendam beberapa wilayah di Kota Bima seperti Kelurahan Penatoi dan Sadia. Selain itu air merembes ke Kelurahan Kumbe, Rabadompu timur, Pane dan Rontu. Sejumlah rumah warga tergenang air setinggi 50 centimeter. Demikian dengan beberapa daerah di Kabupaten Bima, seperti Kecamatan Sape dan Kecamatan Monta.

amdal

Banjir Bima LagiInformasi yang diperoleh SAMAWAREA, data sementara menyebutkan 400 rumah terendam di Kecamatan Monta. Tak hanya rumah tapi juga fasilitas kesehatan yakni Puskesmas Monta ikut terdampak.

Kepala BPBD NTB, H Muhammad Rum yang dihubungi mengatakan, bahwa BPBD di Kabupaten dan Kota Bima sudah siap siaga dan melakukan tindakan evakuasi sejumlah warga terdampak ke masjid-masjid. Malam ini juga BPBD Provinsi menurunkan tim ke lokasi bencana. Sedangkan di lokasi sedang dilakukan penataan terhadap masyarakat terpapar. “Data kerusakan rumah masih menunggu data dari lokasi,” demikian Haji Rum. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Aplikasi Bioteknologi untuk Pengembangan Tanaman Resisten Terhadap Hama dan Penyakit