Satukan Kekuatan Tuntut Keadilan Pembangunan Sumbawa-Lombok

oleh -1 views
Anggota DPRD NTB, H. Busrah Hasan
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (24/03/2017)

Pembangunan yang tidak merata dan tidak adil dari Pemerintah Provinsi NTB sangat dirasakan Kabupaten Sumbawa Barat dan kabupaten/kota lain di Pulau Sumbawa. Tidak seperti Pulau Lombok yang porsi perhatiannya dinilai berlebih, sehingga memunculkan kesenjangan. Kondisi ini diakui H Busrah Hasan-Anggota DPRD NTB Dapil 5 (Sumbawa—KSB).

amdal

Menurutnya, pembangunan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa tidak adil. Hal yang tampak jelas adalah kondisi jalan provinsi di Lombok dengan jalan provinsi di Pulau Sumbawa. Apalagi pembagian alokasi anggaran yang dinilai sangat kecil. Misalnya di Sumbawa Barat hanya mendapat alokasi anggaran Rp 20 milyar, tidak bisa mencapai 1 % dari total APBD Provinsi NTB yang totalnya Rp 5 triliun lebih. Padahal penyumbang PAD terbanyak adalah KSB dari sektor tambang.

Karena itu untuk menuntut keadilan pembangunan yang merata di KSB khususnya dan Pulau Sumbawa pada umumnya, politisi Golkar ini berharap ada kesatuan langkah antara pemerintah daerah di Pulau Sumbawa dan wakil rakyat di DPRD Provinsi terutama dari Dapil 5 untuk menyuarakan keadilan dan pemerataan pembangunan. “Kita harus bersatu memperjuangkan keadilan ini. Kita harus memiliki semangat yang sama,” ajak Haji Busrah yang merupakan anggota Komisi II DPRD NTB ini.

Kebersamaan ini ungkap Haji Busrah yang ditemui di Masjid Agung Darussalam KTC, akan melahirkan kekuatan yang mampu mempengaruhi kebijakan Pemprov untuk memberikan porsi yang sama antara Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Banyak tanggung jawab provinsi di daerah terutama di Pulau Sumbawa yang hingga kini belum terealisasi. Salah satunya sedimentasi Bendungan Kalimantong yang belum tertangani dan terkesan diabaikan. “Ini yang harus kita perjuangkan termasuk perbaikan infrastruktur yang rusak pasca banjir baik yang menerjang KSB, Sumbawa maupun Bima,” demikian Haji Busrah. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ini 7 Indikator Kemenangan Zul-Rohmi di Bima dan Kota Bima