Dua Penyebar Berita Hoax Ditangkap Polisi

oleh -0 views
Dua facebooker penyebar berita hoax sedang diperiksa penyidik PPA
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (21/03/2017)

Gara-gara menyebar berita hoax, dua facebooker berinisial RI dan DC ditangkap dan diamankan polisi. Kedua facebooker tersebut ditangkap di kediamannya wilayah Kecamatan Alas dan langsung digelandang ke Polres Sumbawa, Selasa (21/3) sekitar pukul 12.30 Wita. Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan di ruang Unit PPA Reserse dan Kriminal (Reskrim).

amdal

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, kedua orang itu diamankan karena menyebarkan berita hoax di media sosial. Postingan mereka sempat meresahkan masyarakat. Karena adanya keresahan, polisi wajib bertindak.

Facebooker hoax 1

Dalam postingannya, kedua terduga menyebarkan berita terkait penculikan anak di Kecamatan Alas. Seolah-olah, postingan tersebut berasal dari aparat kepolisian Polsek Alas. Namun Polsek Alas membantah menerbitkan informasi itu dan menyatakan tidak benar adanya kasus penculikan anak di wilayah setempat. “Kami amankan dan periksa keduanya untuk mengetahui apa maksud menyebarkan postingan itu,” kata AKP Ericson—akrab mantan Kasat Reskrim Polres Bima ini disapa.

Dalam pemeriksaan, keduanya mengakui menyebarkan informasi itu tanpa bermaksud meresahkan masyarakat, melainkan agar semua waspada terhadap pemberitaan kasus penculikan anak yang kian santer belakangan ini. Selain itu, keduanya juga mengaku baru pertamakali menyebarkan informasi tersebut. “Kemungkinan mereka hanya diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” demikian Kasat Ericson. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Oknum Pejabat Puskesmas Merasa Difitnah