Siswa SMPN 3 Plampang Mengikuti Gladi UNBK

oleh -12 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/03/2017)

Agar tidak kagok saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 3 Plampang mempersiapkan siswanya terutama yang tercatat sebagai peserta UN, sedini mungkin. Untuk melihat sejauhmana persiapannya, Senin (20/3), 99 orang siswa kelas 12 mengikuti gladi UNBK. Kepala SMPN 3 Plampang, Syafruddin S.Pd kepada SAMAWAREA memastikan sekolahnya mengikuti UN dengan system UNBK, meski tidak memiliki fasilitas berupa perangkat computer dan lainnya. Untuk menyiasati keterbatasan tersebut, pihaknya menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Plampang. “Alhamdulillah kami bisa menggunakan fasilitas milik SMKN 1 dan hari ini sebanyak 99 orang siswa-siswi kelas 12 digladikan,” katanya.

Gladi UNBK 1Gladi UNBK 2

Gladi ini dibagi dalam tiga season dan menggunakan dua ruangan. Setiap ruangan siswanya berjumlah 20 orang. Untuk season ketiga hanya menggunakan satu ruangan yang diisi 19 siswa. Pada gladi hari pertama diujikan bidang studi Bahasa Indonesia yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wita dan hari kedua untuk bidang studi IPA. Ia berharap pada UNBK nanti, siswanya mampu melaksanakannya. Pasalnya ujian menggunakan system IT ini adalah yang pertamakali dijalani siswa.

Lebih jauh dikatakan Syafruddin, bahwa sekolahnya masih mengalami kekurangan ruang belajar. Keterbatasan ini membuat ruang Lab disulap menjadi ruang belajar. “Jika sekolah kami mendapat tambahan dua ruangan, insya Allah kami bisa melaksanakan UNBK langsung di sekolah tanpa harus menumpang di sekolah lain,” ujarnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur: Anak Muda NTB akan Guncangkan Eropa