Komisi IV DPRD NTB Datangi Kementerian PUPR

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (20/03/2017)

Komisi IV DPRD Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Sungai dan Pantai Kementerian PUPR. Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat tersebut terhadap kondisi pasca banjir bandang yang sempat melanda sejumlah titik di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjungan tersebut Komisi IV mengajukan proposal permintaan penanganan rehabilitasi pasca banjir khususnya di beberapa tebing Daerah Aliran Sungai (DAS) yang mengalami kerusakan. “Alhamdulillah di kesempatan itu kami mengajukan proposal ke Direktorat Sungai dan Pantai Kementrian PUPR,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD NTB Nurdin Ranggabarani SH MH, belum lama ini.

Komisi IV DPRD NTB

Menurut Nurdin Raba sapaan akrabnya, tebing sungai yang diutamakan seperti tebing sepanjang DAS yang rusak akibat banjir bandang di kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Sumbawa (KS), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kota dan Kabupaten Bima, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan kisaran anggaran yang diajukan masih dalam perhitungan secara matang, karena proposal yang diajukan hanya menyebutkan lokasi kerusakan saja. “Itu masih kita hitung-hitung, harus cermat,” ujar politisi gaek ini.

Seperti diketahui, sebelumnya sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa diterjang banjir. Selain menghantam permukiman penduduk juga merusak sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum. Kondisi tersebut langsung direspon anggota DPRD NTB Dapil 5 (Sumbawa-KSB) yang turun langsung ke lokasi kejadian untuk mengidentifikasi dampak kerusakan dan menyalurkan bantuan. Selain itu menyerap aspirasi masyarakat termasuk usulan perbaikan tebing sungai di DAS, perbaikan rumah dan infrastruktur jalan. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Poltekpar Lombok Resmi Dibangun, TGB: Harus Cerminkan Nilai-Nilai Khas NTB