Komisi III Minta Dinas PU Perhatikan Proyek PL

oleh -1 views
Dinata Putrawan ST,
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (20/03/2017)

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta Dinas Pekerjaan Umum memperhatikan paket pekerjaan kecil (penunjukan langsung) senilai di bawah Rp 200 juta, agar bisa tepat waktu dan tepat mutu.

amdal

Ditemui SAMAWAREA kemarin, Ketua Komisi III DPRD KSB, Dinata Putrawan ST menyebutkan cukup banyak paket kecil yang anggarannya di bawah Rp 200 juta. Ia meminta Dinas PU dapat mengatur waktu pelaksanaan mengingat minimnya ketersediaan alat yang akan digunakan kontraktor. Hal ini bisa mempengaruhi tepatnya waktu dan tepatnya mutu pekerjaan tersebut.

Untuk mencapai tepat waktu dan mutu ini, Dinata mendorong adanya reward kepada kontraktor terbaik sehingga memiliki semangat. “Yang lebih penting dia mempunyai label bahwa dia pekerja yang ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh (IJS) dan bisa direkomendasikan pada pekerjaan selanjutnya,” ujar Dinata.

Terhadap pengawasan lapangan terkait hasil pengerjaan kontraktor, Dinata mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PU. Menurut instansi tekhnis tersebut bahwa pekerjaan para kontraktor sudah cukup baik. Namun demikian pengawasan terus ditingkatkan bekerjasama dengan pemerintah desa sebagai representasi masyrakat yang akan menikmati hasil pekerjaan tersebut. “Kami sudah mengingatkan, sebelum pekerjaan dimulai, kontraktor berkoordinasi dengan pemerintah desa. Desa sebagai pengawasan masyarakat, Dinas PU sebagai pengawas teknis dan kami di DPRD sebagai pengawas politis. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  5796 Dukungan Independent K2 Tidak Sah