Kapolres: Jika Punya Data Silakan Lapor

oleh -0 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (20/03/2017)

Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT menegaskan siap menerima laporan jika para LSM memiliki data dugaan korupsi dan kolusi oknum anggota DPRD terkait dengan proyek fisik sebagaimana aspirasi yang disampaikan pada aksi demo di gedung DPRD Sumbawa, Senin (20/3) siang tadi. “Kalau memang ada dugaan korupsi silakan lapor, kami wajib menindaklanjutinya,” kata perwira yang baru dua hari menggantikan AKBP Muhammad ini.

Kepada SAMAWAREA di ruang kerja Ketua DPRD Sumbawa, AKBP Yusuf—sapaan singkatnya, menyatakan akan welcome terhadap setiap laporan yang masuk. Ia berharap para LSM itu tidak hanya mengandalkan suara dan urat leher tanpa memegang data dan bukti yang akurat. Tentunya laporan yang masuk akan ditangani sesuai prosedur. Ketika memenuhi unsur akan ditingkatkan pada proses penyelidikan dan penyidikan, namun jika tidak maka akan dihentikan.

Demikian sebaliknya, ketika anggota DPRD merasa tudingan LSM itu tidak benar, Kapolres juga siap menerima laporan dugaan pencemaran nama baik. “Kami tidak memiliki dasar untuk memprosesnya jika tidak ada laporan,” ujarnya.

Namun demikian Kapolres menyarankan bahwa semua permasalahan yang mengemuka dalam aksi demo tersebut dapat dibicarakan secara musyawarah. Massa aksi memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi tentu dengan tertib dan tidak anarkis, sedangkan DPRD berkewajiban untuk memediasi, dan memberikan klarifikasi terhadap hal-hal yang menjadi titik permasalahan. Dengan cara duduk bersama ini, Kapolres meyakini semua persoalan akan menemui solusi terbaik. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Ditangkap Polisi, Pengedar ini Mengaku Shabu Dibeli dari Seorang Haji