Buat Buku Gerakan, Nurdin Raba Undang Aktivis FKMM

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, SR (20/03/2017)

Mantan Ketua Presidium Forum Komunikasi Mahasiswa Mataram (FKMM) periode 1990/1992, Nurdin Ranggabarani yang kini menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD NTB berniat mengundang alumni aktivis FKMM awal April mendatang. Tujuan reuni ini hanya untuk mempererat ikatan persahabatan dan emosional sebagai mantan aktivis FKMM era Orde Baru. “Dulu saat orde baru masih berkuasa, kita pernah berjuang bersama sebagai aktivis dengan berbagai resiko yang dialami,” ujar Nurdin Raba—sapaan akrabnya.

amdal

Tujuan lain reuni ini, ungkap Nurdin, agar rencana membukukan gerakan FKMM segera terwujud. Ia siap berkontribusi dan memberikan dokumentasi gerakan FKMM yang dimiliki sebagai bahan referensi. “Saya siap berkonstribusi agar buku sejarah gerakan FKMM bisa terbit dan dicetak 5000 examplar untuk memberikan pencerahan bagi siapapun,” sambung Nurdin Raba.

Lebih jauh Nurdin meminta kepada Didu dan Wahidjan–Mantan Ketua Presidium FKMM 1998/2000 untuk segera mengkonsolidasikan mantan aktivis FKMM dimanapun berada agar acara reuni FKMM awal April 2017 ini berlangsung sukses.

Sementara itu Wahidjan mengatakan dirinya siap berkontribusi dan memberikan arsip dokumentasi gerakan FKMM di era kepemimpinannya. “Saya memiliki arsip gerakan FKMM saat saya pimpin untuk bahan penulisan buku FKMM,” ujar Wahidjan yang pernah dibui beberapa kali saat berjuang bersama rakyat tertindas lewat FKMM.

Di lain pihak Didu menegaskan pembuatan buku tentang sejarah gerakan FKMM murni swadaya atau urunan dari mantan aktivis FKMM untuk saling membesarkan sebagai sesama Alumni. “Melalui buku ini kelak gerakan mahasiswa di NTB akan tetap tercatat dalam tinta emas sejarah sepanjang masa,” pungkas Didu yang saat di FKMM menjabat Kepala Divisi Jaringan dan Agiprop FKMM era Nurdin Ranggabarani. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Diterima Gubernur NTB, Upin & Ipin Sumbang 542 Juta untuk Korban Gempa