Diskominfotik Fasilitasi Studio RRI Mataram di Sumbawa 

oleh -0 views
Kadis Kominfotik Sumbawa, Ir H Ibrahim M.Si
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/03/2017)

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Ibrahim M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa terus berupaya memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat. Terkait dengan Surat LPP RRI Mataram yang akan menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai pusat perluasan siaran LPP RRI Mataram di Pulau Sumbawa, Diskominfotik Sumbawa telah melakukan langkah-langkah strategis. “Bapak Bupati Sumbawa telah memerintahkan kami untuk melakukan kajian komprehensif, dan telah dilakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk menyempurnakan kajian ini,” kata Haji Ahim—sapaan akrabnya.

amdal

Kajian itu untuk membangun studio LPP RRI Mataram di Kabupaten Sumbawa. Salah satu alternative lahan yang dijadikasn studio tersebut adalah komplek Asrama Haji yang saat ini menjadi salah satu site pemancar LPPL RPD Sumbawa. “Penyedian lahan maupun pendanaan selama 2 tahun sudah kami koordinasikan dengan BPKAD Sumbawa. Insya Allah akan kami anggarkan melalui APBD Perubahan 2017,” ungkap Haji Ahim.

Keberadaan LPP RRI Mataram ini akan memiliki dampak yang positif bagi masyarakat khususnya dalam rangka penyebarluasan program-program pemerintah, penyerapan aspirasi masyarakat, sarana hiburan positif dan hal-hal kreatif lainnya dengan daya jangkau hingga Kabupaten Bima. Nantinya dengan keberadaan LPP RRI Mataram di Kabupaten Sumbawa akan menambah sarana informasi masyarakat berupa siaran radio baik swasta, komunitas maupun pemerintah. “Insya Allah, Hari Senin mendatang LPP RRI Mataram akan melakukan siaran langsung dialog interaktif bersama Wakil Bupati Sumbawa, Ketua DPRD, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, dan tokoh pers di Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa yang bertajuk Peran RRI Dalam Membumikan Program Pemerintah Kabupaten Sumbawa,” demikian Haji Ahim. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Revisi UU MD3 Hanya Berlaku di DPR RI