Cetak Generasi Qur’ani, RT Lentera Samawa Dilaunching

oleh -4 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/03/2017)

Rumah Tahfizh (RT) Lentera Samawa resmi dilaunching, Sabtu (17/3) kemarin. Rumah tahfizh ini diprakarsai Forum Penegak Syi’ar Islam (FPSI) Sumbawa bekerjasama dengan Yayasan Peduli Umat Temanggung Jawa Tengah, Pondok Pesantren Subulun Najjah Depok Jawa Barat dan Relawan Rumah Zakat Sumbawa. Peresmiannya dilakukan oleh bupati Sumbawa yang diwakili Kepala Kesbangpoldagri Sumbawa, Yahya Adam tepatnya di Sekretariat Rumah Tahfizh BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng. Hadir dalam kegiatan itu warga sekitar BTN Bukit Permai, di antaranya Dr. Iksan Safitri (Kepala Dinas PMD), Ir. Talifuddin, M.Si  (Kepala Dinas Peternakan), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

amdal

Dalam sambutannya, Yahya Adam memberikan apresiasi dan mendukung penuh keberadaan rumah Tahfizh Lentera Samawa ini. Pemda berharap dengan adanya Rumah Tahfizh ini dapat mencetak generasi penghafal Al-Qur’an.

Pada kesempatan yang sama, Ust. Wahono Supriadi Mudir dari Pondok Pesantren Subulun Najjah Depok Jawa Barat sekaligus mewakili Yayasan Peduli Umat Temanggung Jawa Tengah, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya pihak-pihak yang telah bersedia bekerjasama dan memberikan dukungan terhadap pendirian Rumah Tahfizh.

Sementara Sekretaris Umum FPSI yang didaulat menjadi Manajer Rumah Tahfizh, Repi S, menjelaskan, Lentera Samawa dipilih menjadi nama Rumah Tahfizh karena sangat diharapkan menjadi cahaya bagi masyarakat Sumbawa dalam mencetak generasi Qur’ani. Yaitu generasi yang penghafal Al-Qur’an dan dapat mengamalkan kandungan Al-Qur’an. Keberlangsungan Rumah Tahfizh Lentera Samawa menurut Repi, sangat ditentukan dukungan semua pihak mulai dari pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum guna kesinambungan program-programnya. “Semoga apa yang kami lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT,” demikian Repi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Didemo, Rektor UNSA Berencana Mundur