AKBP Muhammad Telah Memberikan yang Terbaik

oleh -12 views
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK beserta istri, Ny Fifi Muhammad
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/03/2017)

Kinerja AKBP Muhammad SIK saat menjabat sebagai Kapolres Sumbawa mendapat pujian dari kalangan terutama para tokoh di daerah ini. Mulai dari koordinasi, komunikasi, hingga konstribusinya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Tana Samawa ini. Dengan menggunakan konsep pelaksanaan tugas “krik selamat” membuat perwira yang kini dipromosi sebagai Kapolres Mataram ini sangat dekat dan melekat di hati masyarakat.

amdal

Wakil Pimpinan DPRD Sumbawa, Dr. A. Rahman Alamudy SH M.Si, saat acara pisah kenal Kapolres Sumbawa, Sabtu (18/3) malam, menilai kinerja AKBP Muhammad selama menjadi Kapolres Sumbawa sudah cukup berhasil dan telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Tana Samawa ini. Dalam kiprahnya, AKBP Muhammad telah menempatkan diri sebagai sosok yang aspiratif, akomodatif, komunikatid dan koordinatif, sehingga semua persoalan Kamtibmas mampu dituntaskan. Bahkan kejadian yang berpotensi mengganggu kerawanan keamanan mampu diredam dengan cara turun langsung ke lapangan baik tatap muka maupun melalui ceramah agama dari masjid ke masjid. Sikap merakyat seperti ini membuat masyarakat “lenge rasa” (tidak enak hati) untuk berbuat hal-hal yang mengganggu Kamtibmas. Karenanya masyarakat Sumbawa merasa sangat kehilangan dan sangat berat melepas AKBP Muhammad meninggalkan Sumbawa. Ia berharap di tempat tugas yang baru sebagai Kapolres Mataram, kinerjanya semakin ditingkatkan dan selalu mendapat petunjuk dan lindungan Allah SWT.

Baca Juga  Jaksa Periksa Kades Usar Mapin, Ungkap Penyimpangan ADD

Kepada Kapolres Sumbawa yang baru, AKBP Yusuf Sutedjo SIK MM, Abi Mang—sapaan Doktor low profil ini mengucapkan selamat datang dan menjadi bagian dari masyarakat Sumbawa. Pemerintah bersama masyarakat akan selalu mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian untuk tetap mempertahankan Sumbawa sebagai daerah yang paling kondusif. “Kami melihat sosok Kapolres baru ini sama magnetnya dengan Kapolres yang lama, ada kemistri dengan masyarakat Sumbawa,” katanya.

Ia berpesan kepada Kapolres Yusuf Sutedjo, ketika membumikan kearifan local dan berpegang teguh pada falsafah tau Samawa “adat barenti ko sara, sara barenti ko kitabullah” maka polisi tidak akan kesulitan untuk menjaga kondusifitas wilayah. “Kearifan local adalah benteng cultural yang mampu merajut kebersamaan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Abi Mang.

Hal senada dikatakan Harmono SH, praktisi hukum Sumbawa. Kepemimpinan AKBP Muhammad layak diteladani, karena bukan hanya sebagai umara tapi juga seorang ulama. Kepada Kapolres baru, pihaknya siap bekerjasama.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, masa tugas AKBP Muhammad sebagai Kapolres Sumbawa terbilang singkat, tapi kinerja yang diberikan sangat berkualitas. Kedekatannya dengan ulama dan kerap ke masjid membuatnya dinobatkan oleh Prof Dien Syamsuddin sebagai Dea Guru. Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbawa Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk dedikasinya selama ini dan berharap di tempat tugas yang baru dapat terus konsisten memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sana. Kepada Kapolres yang baru, Wabup menyatakan siap menerima dan memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan tugas untuk menciptakan Kamtibmas di daerah ini. (JEN/SR)

 

iklan bapenda