AKBP Muhammad Mohon Pamit, AKBP Yusuf Minta Diterima

oleh -14 views
Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd foto bersama dengan dua Kapolres
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (19/03/2017)

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK berpamitan dengan masyarakat Sumbawa. Perwira yang menjabat Kapolres Sumbawa selama 1 tahun 6 bulan ini akan menjalani amanah barunya sebagai Kapolres Mataram. Sebagai penggantinya, Kapolda NTB mempercayakan AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT. Kata pamit itu disampaikan pada acara Pisah Sambut Kapolres Sumbawa di halaman Mapolres, Sabtu (18/3) malam. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati, Sekda, pimpinan DPRD, Dandim, Kajari, Ketua PN, kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, pers dan sejumlah komunitas.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK beserta istri, Ny Fifi Muhammad
Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK beserta istri, Ny Fifi Muhammad

AKBP Muhammad SIK dalam kata pamitnya mengaku sangat berat meninggalkan masyarakat dan daerah ini. Banyak kesan yang didapatkan dan pengalaman yang luar biasa yang tidak pernah dirasakan di tempat lain. Ia merasa telah menyatu dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Tau dan Tana Samawa. “Memang sangat berar, karena ibarat sedang mesra-mesranya kami dipisahkan,” ujar suami Fifi Muhammad ini.

Namun karena tuntutan tugas dan jenjang karier, perpindahan ini pasti terjadi dan harus dilaksanakan. Karenanya ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sumbawa yang telah mendukung terlaksananya tugas kepolisian di bawah kepemimpinnya sehingga situasi Kamtibmas berlangsung kondusif. Demikian dengan para wartawan yang juga ikut membantu menjaga kondusifitas dengan memberitakan hal-hal yang menyejukkan. Kepada anggota Polres dan Brimob, Ia menyampaikan apresiasi atas kerjasama selama ini, dalam upaya mengemban tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga  Residivis Pencuri Dump Truck Ambruk Ditembak Polisi

Di bagian lain Kapolres Mataram ini menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah ini. Banyak janji yang belum terpenuhi dan tugas yang belum tertuntaskan. Sebab ia menyadari sebagai manusia tak luput dari kekhilafan. Namun demikian AKBP Muhammad berharap silaturahim tetap terjalin. Ia akan tetap membuka ruang komunikasi dan siap menerima masyarakat Sumbawa ketika berkunjung ke Mataram. “Sampai kapanpun nomor HP tidak saya ganti. Silakan hubungi saya, pintu akan terbuka lebar untuk sahabat-sahabat kami di Sumbawa ini,” ucapnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT didampingi istri, Ny Meytha Yusuf
Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT didampingi istri, Ny Meytha Yusuf

Sementara AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT selaku Kapolres Sumbawa yang baru, berharap pemerintah daerah dan masyarakat dapat menerima dan mendukungnya dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan di Sumbawa. Sebagai orang baru Ia membutuhkan arahan dan bimbingan dalam memberikan pengabdiannya agar dapat melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan baik. Ia mengaku salut dengan AKBP Muhammad SIK yang merupakan adik asuhnya. Sebelumnya dia pernah bertugas di wilayah Polda yang sama dan sama-sama menjabat sebagai Kapolsek. Artinya dia sudah mengenalnya sejak dulu, dan sekarang sudah jauh berubah bahkan membuatnya takjub. Perwira yang lahir di Jakarta ini mengaku belum tentu bisa melakukan apa yang telah diberikan AKBP Muhammad kepada masyarakat dan Tana Sumbawa ini. Seperti menjadi da’i menyampaikan ceramah agama dan khutbah Jumat dari masjid ke masjid, namun Ia akan mencoba untuk terus belajar. “Memang berat untuk meneruskan langkah beliau. Insya Allah dengan dukungan masyarakat dan pemerintah di sini, saya akan memberikan yang terbaik dengan tetap menjaga daerah ini tetap kondusif,” ucap suami Ny Meytha dan ayah dari dua orang anak ini. (JEN/SR)

iklan bapenda