“Bala Late” Diharapkan Dongkrak Partisipasi Pemilih

oleh -1 views
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/03/2017)

Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Bala Late” KPU Sumbawa sudah resmi dilaunching Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro, Kamis (16/3) pagi tadi. Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah berharap rumah pintar tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan berkonstribusi positif dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 mendatang.

amdal

Peresmian “Bala Late” ini ungkap Wabup, merupakan rangkaian dari persiapan yang dilakukan KPU Kabupaten Sumbawa dalam penyelenggaraan Pilkada tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa Pilkada yang akan dilaksanakan nanti dilakukan secara langsung yang merupakan bagian dari pembangunan politik dan demokrasi dalam masyarakat. Pembangunan bidang politik ini diarahkan untuk mengembangkan sistem politik nasional yang berkedaulatan rakyat, demokratis, dan terbuka, serta mengembangkan kehidupan partai yang tetap menghormati keanekaragaman aspirasi politik. Kesiapan semua unsur pelaksana Pilkada sambung Haji Mo’—sapaan akrab Wabup, memiliki peran yang sangat strategis bagi terselenggaranya pesta demokrasi yang bersih, berintegritas dan bebas korupsi. Dengan jadwal Pilkada yang begitu padat mengharuskan segenap penyelenggara pilkada terutama KPU, untuk bekerja keras dengan penuh perhatian dan ketelitian. Berbagai aturan main sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku harus benar-benar dipahami secara komprehensif.

Peresmian Bala Late 1

Untuk itulah keberadaan Rumah Pintar Pemilu ini, akan membantu KPU Kabupaten Sumbawa dalam mensosialisasikan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat mendatang. “Tentunya kita semua berharap agar pelaksanaan pilkada tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses,” ucapnya.

Baca Juga  Langkah Maju Fasilitas Pengolahan dan Pemurnian Tembaga PTAMIN

Ia yakin dengan semangat kebersamaan dan kekompakan yang selama ini terbangun akan mampu menjaga kondisi kondusifitas daerah ini. Kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dapat berjalan dalam koridor aturan dan tata nilai yang berlaku yaitu bersikap profesional dan netral dalam mendukung terciptanya masyarakat yang demokratis, berkeadilan dan harmonis, jauh dari tindakan-tindakan arogansi dan anarkhis yang mengganggu hubungan silaturrahim. “Tanggung jawab menyukseskan Pilkada ini bukan hanya menjadi tugas KPU saja, melainkan juga menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama antara KPU, pemerintah, parpol, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa,” imbuhnya, seraya mengajak mendukung dan menyukseskan berbagai agenda persiapan pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan dengan baik sesuai harapan bersama. (JEN/SR)

iklan bapenda