Aksar Ansori: KPU Sumbawa Sangat Luar Biasa, Tapi Sayang…

oleh -0 views
Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (16/03/2017)

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori mengangkat dua jempol untuk jajaran KPU Sumbawa. Ikhtiar, kinerja dan inovasi KPU Sumbawa dinilai sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi. Salah satunya mewujudkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bala Late. “Kami salut, ini luar biasa dan tidak biasa dari yang kita lakukan,” kata Aksar Ansori pada acara peresmian RPP Bala Late oleh Ketua KPU Pusat, Juri Ardiantoro M.Si Ph.D, Kamis (16/3).

KPU Sumbawa dinilai Aksar—sapaan akrabnya, yang cukup banyak mendapatkan prestasi atas kinerjanya, baik sebagai penyelenggara pemilu, pilkada, maupun sebagai lembaga yang turut aktif dalam mendidik dan mengedukasi masyarakat secara politik. Bahkan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik di Kabupaten Sumbawa.

Namun sayang, KPU Sumbawa masih berkantor di gedung sewa meski Pemda Sumbawa yang membayarnya. Dan setiap tahunnya biaya sewapun selalu meningkat dan dapat dikatakan sebagai bentuk pemborosan. Karenanya Aksar meminta Pemda Sumbawa dapat mewujudkan mimpi para komisioner KPU Sumbawa untuk memiliki gedung sendiri. “Semoga harapan ini langsung disambut positif Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” pintanya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah tak menafikkan kinerja KPU Sumbawa yang sangat luar biasa. Pemilu yang berintegritas, aman dan damai mampu diwujudkan. Karena itu Pemda Sumbawa akan terus memberikan perhatiannya kepada KPU khususnya mengenai keinginan untuk memiliki gedung sendiri. Memang diakui Wabup bahwa gedung yang ditempati KPU Sumbawa masih berstatus sewa. Pemda pun juga merasa berat karena biaya sewa yang semakin meningkat setiap tahunnya. Karenanya Pemda akan berupaya untuk bisa membeli gedung tersebut selain dinilai sangat cocok dari luas lokasi dan bangunannya, juga berada di tempat strategis. (JEN/SR)

 

Baca Juga  Presiden Ingin Gerakan Pramuka Direvitalisasi ke Arah Digital

 

iklan bapenda