PTAMNT Dinilai Langgar Komitmen

oleh -1 views
Trisman ST—Kepala Seksi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup KSB
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (15/03/2017)

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT) dinilai melanggar komitmen yang dibangun bersama pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Komitmen itu di antaranya PTAMNT harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kondisi lingkungan pasca terjadinya linpasan asam tambang yang mengakibatkan biota mati di Perairan Tongo Loka dan Sejorong.

amdal

Ditemui SAMAWAREA, Rabu (15/3) Kepala Seksi Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa Barat, Trisman ST menilai PT AMNT tidak menghormati kesepakatan bersama tersebut. Padahal sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat sekitar yang terkena limpasan asam tambang tidak was-was dan mengetahui dengan pasti keamanan lingkungan dan perairannya. “Tapi sampai sekarang pihak perusahaan belum melakukan sosialisasi itu. Buktinya kami selaku Pelaksana Teknis juga belum diinformasikan,” sesal Trisman.

Hingga kini pihaknya mengaku tidak mengetahui bagaimana kondisi lingkungan dan perairan di Tongo Loka dan Sejorong saat ini pasca limpasan terjadi. Ia berharap PTAMNT bertanggung jawab terhadap akan keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar limpasan. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tak Punya E-KTP, Masyarakat Tak Dilayani Pemerintah