Kapasitas Agen PDPGR Diperkuat

oleh -0 views
Kepala Bidang Pengembangan Partisipasi Sosial Budaya DPM-PD KSB, Lenny Tovani
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (15/03/2017)

amdal

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan pelatihan penguatan kapasitas agen Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR).

Ditemui SAMAWAREA beberapa waktu lalu Kepala Bidang Pengembangan Partisipasi Sosial Budaya, Lenny Tovani mengatakan, keberadaan agen-agen PDPGR harus diperkuat melalui pelatihan peningkatan kapasitas yang akan dilaksanakan 20 Maret ini. Pelatihan itu dilaksanakan di kecamatan masing-masing dengan jumlah peserta 727 orang. “Kita sediakan 4 pemateri,” katanya.

Kegiatan ini sangat penting karena PDPGR memiliki banyak kegiatan. Sementara agen PDPGR ini rata-rata orang baru yang masih membutuhkan pemahaman tentang PDPGR dan ruang kerjanya sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antara agen-agen di desa dengan pemerintah desa. Sebab dalam perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan, agen ini akan terlibat. “Dalam pelatihan nanti akan difokuskan pada penjelasan PDPGR, dan bagaimana cara pendataan, pelaporan, dan pelaksanaan. Paling penting harus dipahami mereka itu agen yang menjadi lokomotif pelaksanaan gotong-royong di desa,” pungkas Lenny. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Provinsi Beri Dua Opsi Kabupaten untuk Tangani Jalan Batu Dulang—Tepal