Gagal Menghakimi, Massa Bakar Motor Pelaku

oleh -1 views
dua spesialis pencuri mesin air diperiksa Kanit Reskrim Polsek Plampang, Bripka Suhadi
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/03/2017)

Dua spesialis pencuri mesin air dengan sasaran sekolah, nyaris diamuk massa di wilayah Kecamatan Maronge, Rabu (15/3). Beruntung petugas kepolisian dari Pospol Maronge yang diback-up anggota Polsek Plampang berhasil menyelamatkan Has (26) alias Gondrong warga Desa Simu dan IS (16) warga Maronge dan dilarikan ke Mapolsek. Karena kesal tak bisa menghajar para pelaku, massa melampiaskan emosinya dengan membakar sepeda motor yang digunakan pelaku untuk aksi kejahatannya. Dalam aksinya spesialis pencuri mesin air ini beraksi di dua sekolah, SDN 2 Maronge dan SMPN 1 Maronge. Di SDN 2, pelaku menggergaji pipanya, sedangkan di SMPN Maronge dengan merusak beton pelindung mesin tersebut.

barang bukti
barang bukti

Kepala SDN 2 Maronge, Saharuddin S.Pd mengaku sudah tiga kali sekolahnya kehilangan mesin air. Ia bersyukur pelakunya terungkap agar kejadian yang berkali-kali ini tidak terulang lagi. Hal senada dikatakan Hasan—Penjaga Malam SMPN 1 Maronge, malam itu dia pulang makan dan kembali sejam kemudian. Menjelang subuh ketika hendak berwudhu tak terdengar suara mesin. Setelah dicek mesin hilang, beton pelindung hancur.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan ketika ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya mengatakan kedua tersangka sudah diamankan beserta barang bukti dua unit mesin pompa air. Dalam pemeriksaan, keduanya mengakui perbuatannya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pasca Evakuasi Korban, Kini TNI Bersihkan Reruntuhan Pasca Gempa