Ditangkap Polsek Plampang, Dijemput Polres Jembrana Bali

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/03/2017)

Setelah semalam diinapkan di sel tahanan Polsek Plampang, BUS (24) dijemput Polres Jembrana Bali, Selasa (14/3) kemarin. Sebelumnya BUR yang merupakan DPO Polres Jembrana ini ditangkap jajaran Polsek Plampang di kediaman orang tuanya, wilayah Dusun Karya Mulya, Desa Plampang, Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa.

BUR dijemput Kanit 1 Reskrim Polres Jembrana Bripka I Gde Alid Darwana bersama tiga anggotanya. Setelah diserahterimakan oleh Kanit Reskrim Polsek Plampang, Bripka Suhadi yang disaksikan Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan, tersangka langsung diberangkatkan ke Bali untuk menjalani proses hukum di sana.

Kepada SAMAWAREA, tersangka BUS mengakui perbuatannya telah mencuri kabel listrik jenis NYY ukuran 1×185 MI panjang 20 meter, dan ukuran 4×35 MI panjang 10 meter. Tersangka ini beraksi bersama dua rekannya, Komang dan Agus Efendy di dalam ruangan mesin kompresor PT. Bali Maya Permai di Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana. Mereka mengambil barang sebanyak dua kali. Pertama bersama Komang seberat 2 Kg dan kedua bersama Agus seberat 14 Kg. Sebelum dibawa keluar kabel dipotong lalu dimasukkan ke dalam kaleng bekas cat dan dikuliti baru dijual kepada Deto seharga Rp 50 ribu per kilogramnya dari total 16 Kg. Selama dua minggu di Sumbawa, ia mengaku pernah dihubungi dua rekannya itu. Tapi dia melarangnya karena khawatir keberadaannya terdeteksi. “Ternyata ketahuan juga,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Orang Tak Dikenal Rampas Truk

Untuk diketahui, penangkapan terhadap DPO ini hasil koordinasi antara Polres Jembrana dengan Polsek Plampang. Tersangka ditangkap saat sedang tidur di kediaman orang tuanya. (BUR/SR)

 

iklan bapenda