Beraksi di Puluhan TKP, Gembong Curanmor Ditembak

oleh -1 views
AN (baju hitam) gembong Curanmor saat diinterogasi Tim Buser
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (15/03/2017)

Sepak terjang AN (29) berakhir. Gembong curanmor asal Kecamatan Utan yang telah beraksi di banyak TKP ini diringkus Tim Buru Sergap Polres Sumbawa, Rabu (15/3) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Pemuda yang meresahkan ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba kabur saat diminta menunjukkan lokasi-lokasi aksinya. Untuk sementara tersangka yang sudah diburu selama 3 bulan ini mengakui beraksi di 11 TKP. Sebagian besar dari lokasi ini berada di Alas dan Buer. Hasil kejahatannya pun diover ke wilayah timur Sumbawa. Demikian sebaliknya, ketika beraksi di wilayah timur, barang buktinya dilempar ke wilayah barat. Dari tangannya diamankan dua unit sepeda motor, dan sebagian lainnya masih berada di tangan penadah.

Keberhasilan Tim Buser yang dipimpin Bripka Harirustaman SH ini terbilang special, karena bertepatan dengan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Sumbawa yang berlangsung di Mataram, pagi tadi. Artinya, ini hadiah dari pejabat lama AKBP Muhammad SIK kepada pejabat baru AKBP Yusuf Sutedjo SIK MT.

Gembong curanmor (baju hitam)
Gembong curanmor (baju hitam)

Informasi yang dihimpun SAMAWAREA, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi keberadaan tersangka. Tim Buser meluncur ke kediaman tersangka di Dusun Singgah, Kecamatan Utan. Saat disergap tersangka sedang tidur. Ketika dalam perjalanan, tersangka yang mendapat pengawalan berusaha kabur. Terpaksa polisi melubangi kaki kirinya.

Baca Juga  Miris !! Oknum Guru Agama di KSB Tertangkap Miliki Shabu

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK membenarkan adanya penangkapan itu. AN diduga beraksi di puluhan TKP di wilayah Sumbawa. Dalam aksinya, AN melakukan pencurian sepeda motor bersama dua orang rekannya yang identitasnya kini telah dikantongi. AN Cs ini sudah lama diincar polisi. Mereka kerap berpindah-pindah. “Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan penyidikan, serta mencari keberadaan dua rekan tersangka,” demikian mantan Kasat Reskrim Polres Bima ini. (JEN/SR)

iklan bapenda