Wabup KSB: Siapa yang Sering Datang Pasti Dapat

oleh -0 views
Wabup KSB Fud Syaifuddin ST dan Dirjen Sumber Daya Air, Imam Santoso
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (14/03/2017)

amdal

Upaya jemput bola yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mendapatkan dana pusat, membuahkan hasil. Pada tahun ini KSB akan mendapatkan alokasi bantuan APBN-P sebesar Rp 75 milyar. Bantuan tersebut untuk memperbaiki dan membangun tanggul serta drainase di daerah aliran sungai (DAS). “Alhamdulillah tahun ini juga kami mendapatkan bantuan 75 milyar. Ini setelah kami bertemu dengan Dirjen KSDA yang kemudian BWS berkoordinasi dengan PU dan setelah dihitung-hitung dananya sekian,” kata Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST kepada SAMAWAREA di kediamannya, Selasa (14/3).

Wabup KSB PUPR 3

Rencananya Rabu (15/3), Wabup mengaku bertolak ke Jakarta bertemu dengan Menteri Perhubungan untuk membicarakan Dermaga Lalar dan Bandara Sekongkang. Untuk Dermaga, pihaknya akan melobi pusat agar dapat dimasukkan dalam jalur tol nasional. Sedangkan bandara diharapkan diambil alih pemerintah pusat sehingga dapat beroperasi pada tahun ini. “Jika ini terealisasi, kami akan undang Menteri Perhubungan pada Harlah KSB tahun depan untuk meresmikannya,” ujar Bang Fud—sapaan karib pejabat low profil ini.

Selain soal bandara dan dermaga, akhir Maret ini, Wabup akan menemui Menteri Pertanian meminta peralatan pertanian seperti handtraktor, maninting, pipil jagung, mesin bor dan lainnya. “Sinyal positif untuk mendapatkan bantuan ini sudah ada, karena saya sudah sering ketemu beliau. Intinya untuk mendapatkan dana pusat itu, siapa yang datang pasti dapat,” demikian Bang Fud. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Yang Ingin Sewa Rumah dan Mobil Layak Silakan ke Humaspro Sumbawa