Polisi Amankan Beras Merk dan Isi Berbeda

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (13/03/2017)

Setelah mengamankan obat-obatan palsu, kini Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa mengamankan beras sebanyak 14 karung. Beras tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi atau tidak berkualitas. “Dugaan sementara isi tidak sesuai spesifikasi kualitas,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK, Senin (13/3).

amdal

Terungkapnya hal ini setelah produsen mendapat pengaduan dari konsumennya bahwa beras merk tertentu tersebut kualitasnya menurun. Dari pengaduan itu pihaknya langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan. Awalnya tim Reskrim menyasar pasar dan tidak menemukannya. Beras mencurigakan itu ditemukan di sebuah toko wilayah Kelurahan Brang Bara. “Berasnya kami amankan, pemilik toko kami bawa ke Polres untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Modus yang digunakan ungkap Kasat Ericson, bungkusan karung beras yang digunakan asli, sementara isinya tidak sesuai spesifikasi. Untuk mengetahui isi karung beras itu sesuai atau tidak, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian sebagai pihak yang bisa membedakan kualitas beras tersebut. Namun jika secara kasat mata, perbedaannya terletak pada jahitan karung. Jika beras tersebut berasal dari produsen, maka jahitannya tentu masih baru. Apalagi produsen yang memiliki merk tersebut keberatan dan mengajukan pengaduan polisi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pembakaran Bungalow di Pulau Moyo Bermotif Tanah