Puji Tagline IJS, Kapolda NTB: Itu Kunci Kebahagiaan

oleh -2 views
Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Firli M.Si disambut Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (12/03/2017)

amdal

Setelah Kabupaten Sumbawa, Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Firli M.Si beserta rombongan menyambangi Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat kemarin. Kapolda yang baru beberapa minggu menggantikan Brigjen Pol Umar Septono ini disambut Bupati Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST.

Dalam pidatonya, Kapolda memuji tagline pemerintahan Firin—Fud yaitu Ikhlas Jujur Sungguh sungguh (IJS). Menurutnya, IJS merupakan kunci kebahagiaan. “Saya terkesan dengan prinsip kerjanya di KSB ini yaitu ikhlas jujur dan sungguh sungguh (IJS), karena IJS ini adalah kunci dari kebahagiaan. Jadi pemerintah daerah mengajarkan kita harus bekerja dengan hati yang bahagia,” ucapnya.

Jika bekerja dengan penuh kebahagian maka akan selalu optimis dan tidak mengenal putus asa. Bahagia juga akan menciptakan energi lebih sehingga orang yang bahagia bisa berbuat apa saja dan pasti selalu semangat dalam pekerjaannya untuk mencapai tujuannya. Bahagia juga bisa menjadi obat hati yang membuat selalu fresh dan cepat pulih dalam kelelahan. “Bahagia membuat kita awet muda dan semua itu sudah terbingkai dalam IJS sehingga saya sangat sepakat dengan tagline Sumbawa Barat ini,” cetusnya.

Kapolda meyakini jika seluruh masyarakat menggunakan prinsip IJS dalam bekerja maka kesejahteraan pasti bisa tercapai. Hal itu terbukti dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 107,7 persen lebih tinggi dari angka rata-rata nasional yang hanya mencapai 5,6 persen. Bahkan Cina sekalipun tidak pernah sampai angka 107,7 persen pertumbuhan ekonominya. Demikian dengan pengangguran di KSB hanya mencapai 5,51 persen terbilang sangat rendah sekali. “Saya sudah ke beberapa daerah di NTB ini termasuk Lombok Tengah yang angka penganggurannya mencapai 15 persen,” demikian Kapolda. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Istri Caleg dan Kades Divonis Percobaan, Jaksa Nyatakan Banding