Seorang Bocah Ditemukan Tewas di Sungai Babak

oleh -0 views
bankntb

LOMBOK BARAT, SR (10/03/2017)

Kasus tenggelam kembali terjadi. Sahban (12) bocah Karang Kuripan, Kediri, Lombok Barat, ditemukan tewas, Jumat (10/3) pukul 05.30 Wita. Korban sempat dicari Tim Basarnas Kantor SAR Mataram setelah menerima laporan dari Kapolsek Kediri, AKP. Nuraini, sejak terseret arus Sungai Babak, Kamis (9/3) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

amdal

Menurut AKP Nuraini, kasus itu dilaporkan sekitar pukul 22.00 Wita atau beberapa jam setelah korban diketahui tenggelam. Pihaknya bersama masyarakat setempat sempat melakukan pencarian pada malam itu namun pencarian kurang maksimal karena terkedala jarak pandang dan peralatan. Pihaknya langsung menghubungi SAR Mataram yang kemudian turun ke lokasi esok harinya pukul 05.45 Wita. Basarnas dibantu masyarakat melakukan penyisiran di sekitar tempat hilangnya korban. Sekitar satu jam melakukan pencarian, pada pukul 06.45 Wita korban berhasil ditemukan. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam posisi setengah mengapung. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kediri.Bocah tenggelamBocah tenggelam 2

Koordinator Lapangangan, Suryaman, S.IT mengatakan sebelum kejadian korban bersama tiga temannya hendak mandi di sungai tersebut. Saat masuk ke dalam sungai, kaki Sahban tidak dapat menjangkau dasar sungai dan tenggelam. Apalagi Sahban diketahui tidak fasih berenang. Menyadari korban tidak muncul ke permukaan, ketiga temannya panik dan kembali pulang. Tetapi mereka tidak berani menceritakan hal itu. Kejadian ini baru dilaporkan ke orang tua korban oleh salah satu temannya pada malam harinya setelah orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri, bahwa anaknya belum kembali dari siang hari. (NA/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Jempol Buat Tim Satres Narkoba, Tiga Pengedar Dibekuk dalam Tiga Hari