Salut, Kades Usar Bangun Gedung Pospa BKB

oleh -0 views
Gedung Pospa BKB Pamunga Desa Usar Kecamatan Plampang
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (09/03/2017)

Pembangunan di Desa Usar terus bergeliat. Hal ini disebabkan karena komitmen kades setempat, A. Kadir yang ingin desanya sejajar bahkan lebih maju dari desa lainnya. Salah satunya, mengalokasikan dana desa untuk membangun gedung Pospa BKB di Dusun Pamunga. Pembangunan gedung ini sebagai bentuk dukungan terhadap predikat Pamunga sebagai Kampung KB. “Kami salut dengan terobosan kadesnya. Jika semua kades seperti ini maka tidak ada kampung, dusun maupun desa yang tertinggal,” puji Sekcam Plampang, Jaya Hudaya S.Sos kepada SAMAWAREA, Kamis (8/3) kemarin.

amdal

Upaya yang dilakukan Kades Usar ini lanjut Sekcam Jaya, tidak lain untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan Posyandu dan Pendidikan Usia Dini (Pospa) BKB. Ini adalah program terintegrasi yang digagas Kabupaten Sumbawa dan kini diadopsi secara nasional.

Kades Usar Kecamatan Plampang, A Kadir
Kades Usar Kecamatan Plampang, A Kadir

Sementara itu Kades Usar, A. Kadir mengaku keberadaan Pospa BKB sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan sekaligus pendidikan yang menyentuh anak usia dini. Menyadari pentingnya hal ini, pemerintah desa dan segenap lembaga desa sepakat mengalokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp 40 juta untuk membangun gedung Pospa BKB. Gedung ini untuk mendukung Dusun Pamunga yang ditetapkan sebagai Kampung KB di Desa Usar dan satu-satunya di Kecamatan Plampang. Ia berharap semua pihak dapat merawat dan menjaga gedung tersebut agar dapat bermanfaat dalam jangka panjang. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dukung Sail Indonesia, Imigrasi Sumbawa Percepat Perpanjangan Pasport 92 Turis