Kader Nasdem Sumbawa Diminta Selalu Kritis

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/03/2017)

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sumbawa, H Asaat Abdullah ST mengajak seluruh kader berkonstribusi dalam setiap dimensi pembangunan daerah dan selalu bersikap kritis. Menyampaikan kritikan bukan berarti tidak seiring tetapi justru peduli dengan pemerintah. Perjalanan pemerintahan di Kabupaten Sumbawa ini harus dikawal. “Jangan kita biarkan kesalahan di depan mata seolah-olah benar berjalan. Salah tetap salah, dan benar harus kita dukung. Kritikan tidak hanya porsi dewan pimpinan daerah saja melainkan semua unsur dan jenjang partai harus mampu bersuara untuk membela kepentingan rakyat,” kata Haji Saat—sapaan akrabnya pada Rapat Kerja DPD Partai Nasdem Sumbawa I di Sekretariat Nasdem Sumbawa, Kamis (9/3). Rakerda tersebut Wakil Sekjen DPW, H. Efendy SH, Ketua OKK DPW, Ir. Sri Wahyuni, Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa, Ketua KPU Sumbawa dan seluruh pengurus DPD Nasdem Sumbawa, serta pengurus DPC dari 24 kecamatan.

Menurutnya, Rakerda ini merupakan momentum konsolidasi internal guna menyampaikan kondisi daerah yang kemudian diformulasikan menjadi rekomendasi bersama sama. Ia berharap dalam Rakerda ini dapat melahirkan sosok calon pemimpin daerah NTB. “Saluran ini tidak ada intervensi, kami ingin mendengar aspirasi dari semua DPC Nasdem dan kita simpulkan secara bersama-sama, sesungguhnya itulah salah satu makna implisit dari restorasi Nasdem,” ucapnya.

Haji Saat Nasdem 2

Untuk diketahui, Rakerda I Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa ini membahas kesiapan menghadapi verifikasi KPU yang dilaksanakan Juli 2017 mendatang. Berdasarkan kebutuhan verifikasi diwajibkan memiliki keanggotaan minimal 3000 orang, tapi pihaknya meminta sebanyak 4500 orang yang memiliki kartu tanda anggota Nasdem. Rakerda ini juga membahas strategi perekrutan bakal calon legislatif 2019 sekaligus membentuk komisi saksi, dan bakal calon legislatif. Selain itu Rakerda melahirkan rekomendasi bersama untuk mengusung H. Muh Amin SH, M.Si (Wakil Gubernur NTB sekarang) sebagai bakal calon tunggal Gubernur NTB yang akan berkompetisi pada Pilkada 2018 mendatang.

Baca Juga  JM Targetkan Hanura Pemenang Pileg 2019

Rakerda tersebut bertemakan konsolidasi internal menuju pemenangan pemilu 2019 “bersama menuju menang”. Secara harafiah semua ingin menjadi pemenang. Namun kemenangan itu mustahil dicapai jika masih tercerai berai. Untuk kemenangan pada Pileg 2019 mendatang, lanjut Haji Saat, Nasdem Sumbawa menargetkan 8 kursi di DPRD Sumbawa. (JEN/SR)

iklan bapenda