Hj Nurlaela Chaerunnisa Akhiri Resesnya di Desa Kempo

oleh -7 views
Hj Nurlaela Chairunnisa SE Anggota DPRD NTB
bankntb

MATARAM, SR (09/03/2017)

Sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Bima dan Dompu di DPRD NTB, Hj Nurlaela Chaerunnisa berkewajiban untuk bertemu konstituen dan masyarakat setempat. Melalui kegiatan resesnya, legislator Udayana ini menyambangi beberapa titik seperti Desa Malaju Kecamatan Kolo, Kelurahan Kalijawa Kecamatan Dompu, Desa Mpuri Kecamatan Madapangga, Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa dan Desa Saneo Kecamatan Woja. Politisi PKB tersebut akhirnya menutup kegiatan resesnya di Desa Kempo, Kecamatan Kempo.

Di desa ini, Hj Nurlaela disambut hangat warga setempat yang 99 persennya adalah ibu-ibu. Berbagai aspirasi terserap terutama yang berkaitan dengan bidang tugasnya di Komisi V yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Kependudukan dan KB. Dominan yang diusulkan masyarakat adalah permohonan bantuan sosial kemasyarakatan di antaranya bantuan sarana peribadatan, air bersih, mendorong UMKM dengan bantuan sarana alat produksi, bantuan modal usaha, dan perbaikan sarana kesehatan khususnya di daerah pedesaan. Selain itu persoalan pengangguran yang diharapkan pemuda dan usia produktif mendapatkan pekerjaan.

Meski demikian ada juga yang mengusulkan persoalan yang berada di luar bidang tugasnya. Yaitu perbaikan drainase/irigasi, bronjong, embung, Dam di Rabaka Komplek, perbaikan tembok kuburan dan infrastruktur jalan. Terhadap berbagai aspirasi itu, Hj Nurlaela berjanji akan memperjuangkannya dan memasukkannya dalam program RAPBD NTB. “Hasil reses ini sudah kami inventarisasi sebagai bahan dalam pembahasan sehingga dapat direalisasikan,” demikian Hj Nurlaela. (NA/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Woww..!! Ada Ribuan Janda di NTB, Lotim Tertinggi