2019, Hanura Sumbawa Target 8 Kursi

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (10/03/2017)

Partai Hanura Kabupaten Sumbawa menargetkan 8 kursi pada pemilu legislative (Pileg) 2019. Target ini sangat rasional jika berkaca pada raihan Pileg 2014 lalu, Hanura meraih suara terbanyak. “Insya Allah target ini mampu kami raih, ini sangat rasional,” kata Ketua DPC Hanura Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik didampingi Sekretaris Muhammad Yamin SE M.Si pada acara doa bersama di Sekretariat Hanura, Jalan Cenderawasih Sumbawa, Kamis (9/3) malam.

amdal

Jika dilihat dari raihan suara secara komulatif pada Pileg beberapa tahun lalu, ungkap JM—sapaan singkatnya, Hanura Sumbawa mampu meraih 9 kursi. Namun karena ada system bilang pembaginya dihitung per dapil, Hanura mendapat 5 kursi dan merebut satu posisi pimpinan DPRD. Karena itu untuk meraih target yang sudah dicanangkan ini, mesin partai harus bergerak. Untuk menggerakan mesin partai ini salah satunya melakukan reposisi kepengurusan di DPC dan penyegaran kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Reposisi ini juga bagian dari upaya menyambut kegiatan verifikasi baik internal partai maupun eksternal oleh KPU. Upaya lainnya adalah menjadikan Sekretariat Hanura sebagai tempat pertemuan rutin baik dengan masyarakat, lintas partai maupun elemen lainnya guna membahas dan berdiskusi berbagai persoalan guna menghasilkan solusi bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa. Bahkan sekretariat Hanura bisa menjadi tempat menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan bersama-sama melalui perwakilan Hanura dan partai lainnya yang menjadi mitra di DPRD.

Baca Juga  Zul Gelorakan Etos Kerja, Rohmi Gaungkan Perempuan dan Jilbab Ijo  

Sesuai dengan taglinenya “merakyat dan merebut hati rakyat” Hanura terbuka dengan siapa saja dan partai mana saja. Hal ini tercermin dari kegiatan doa bersama dengan mengundang sejumlah partai politik dan berkesempatan hadir di antaranya Ketua Golkar, Ketua Nasdem, Ketua PKPI serta utusan beberapa parpol lainnya. JM juga menekankan Kader Hanura terutama yang menjadi wakil rakyat disiplin dan konsisten membela kepentingan rakyat, mendengar suara rakyat dan menjadi corong rakyat. “Jika sudah mampu berbuat seperti ini, rakyat akan simpati dan menjadi bagian dari Hanura. Kami optimis Hanura akan bangkit, Hanura akan jaya dan Hanura akan menang,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda