Tingkatkan Penarikan PBB, BPA Lakukan Evaluasi

oleh -0 views
Kepala BPA KSB, M Yusuf
bankntb

SUMBAWA BARAT, SR (08/03/2017)

Badan Pendapatan dan Aset (BPA) Kabupaten Sumbawa Barat akan melakukan evaluasi terhadap mekanisme penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari masyarakat untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Melalui rapat evaluasi ini pihak kecamatan maupun pemerintah desa memiliki persepsi yang sama sehingga tidak ada informasi yang terputus. “Evaluasi ini untuk memaksimalkan penarikan PBB,” kata BPA Sumbawa Barat, M. Yusuf kepada SAMAWAREA, Selasa (7/3) kemarin.

amdal

Langkah ini diambil untuk memastikan masyarakat yang wajib pajak sudah terdaftar dan mendapatkan SPPT-nya, serta sudah membayar. Karena itu perlu dilakukan pemutahiran data. “Pola lama kita lihat ada yang kurang maksimal. Misalnya, ada masyarakat yang mendapat SPPT tapi tidak tau dimana tempat membayar. Ada juga yang mengetahui tapi jaraknya cukup jauh sehingga malas untuk membayar. Inilah yang kita evaluasi secara menyeluruh,” ujarnya.

Salah seorang warga Jereweh, Abdul Aziz mengaku hingga kini belum mendapatkan SPPT 2017. Untuk tahun 2016 lalu sudah mendapatkannya tapi kesulitan menjangkau tempat membayar. “Kita tidak diinformasikan mau bayar kemana, sehingga kita sering lalai,” akunya. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Terus Perluas Jaringan 4G LTE, XL Axiata Jangkau 376 Kota/Kabupaten