Dukcapil KSB Siap Penuhi Target Pusat Pengurusan E-KTP

oleh -0 views
Kadis Dukcapil KSB, Drs Alwi
bankntb

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAG. HUMAS DAN PROTOKOL SETDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (07/03/2017)

amdal

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) siap memenuhi target pusat dalam menuntaskan KTP elektronik dan akta kelahiran bagi masyarakat. Tahun 2016, KSB berhasil menuntaskan sekitar 78,12 persen sesuai target nasional. Kini KSB kembali ditantang untuk menyelesaikan KTP elektronik dan akta kelahiran hingga 80 persen. “Tantangan ini mudah kami penuhi karena tahun kemarin kita sudah 79 persen, artinya hanya tinggal 1 persen saja target nasional Tahun 2017 dapat kami penuhi,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sumbawa Barat, Drs Alwi kepada SAMAWAREA, Selasa (7/3).

Meski tidak terlalu mencapai target itu, Alwi menyatakan semangat pelayanan kepada masyarakat tidak kendor dan harus memberikan pelayanan maksimal seperti biasanya. “Kalau bisa kita penuhi sampai 90 persen,” tukasnya.

Pihaknya terus mengintensifkan komunikasi dengan pemerintah desa. Saat ini pegawai Dukcapil melakukan jemput bola dengan menjemput data di sejumlah kecamatan dan kemarin Maluk dan Sekongkang. Memang diakui Alwi, pelayanan E-KTP smepat terhenti karena blangko habis dan belum didistribusikan pusat. “Kami dapat informasi akhir Maret ini blangkonya sudah siap dan kemungkinan awal April sudah diditribusikan ke semua daerah termasuk KSB. Jika blangkonya sudah didrop semua proses pembuatan E-KTP bisa selesai,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Resmikan Dua Masjid di Lombok Utara