SMAN 1 Plampang Uji Kemampuan 229 Peserta UN

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (07/03/2017)

Sebanyak 229 siswa SMK Negeri 1 Plampang dipersiapkan untuk menghadapi ujian nasional (UN). Persiapan yang dilakukan mulai tambahan jam belajar sejak empat bulan lalu, dan sekarang mereka mengikuti ujian praktek dari 27 Februari hingga 7 Maret hari ini. “Meski kami belum menerima Daftar Nominasi Tetap (DNT), tapi kami sudah mempersiapkan semua calon peserta UN. Mereka kami godok untuk mengasah otak agar di hari H tidak kebigungan sehingga bahan ajar yang disampaikan sesuai dengan kurikulum,” kata Wakasek Bidang Kurikulum SMAN 1 Plampang, Sophansyahbassah, S.Pd kepada SAMAWAREA, kemarin.

Kepala SMAN 1 Plampang, Apendi S.Pd, M.Pd
Kepala SMAN 1 Plampang, Apendi S.Pd, M.Pd

Ditambahkan Kepala SMAN 1 Plampang, Apendi S.Pd, M.Pd, bahwa dalam menguji kemampuan siswa ada beberapa tingkat pelaksanaan. Mulai dari belajar tambahan di luar jam sekolah, ujian praktek, hingga Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 20—23 Maret. Setelah itu  Ujian Nasional 10–13 April 2017.

Apendi mengaku UN masih secara konvensional, karena sejauh ini pihaknya belum bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini terkait dengan ketersediaan fasilitas, seperti ruangan khusus dan perangkat computer. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Hadiri Undangan Masyarakat Jambi, TGB dan UAS Naik Perahu