Polsek Plampang Amankan 8 Ekor Ternak

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2017)

Jajaran Polsek Plampang mengamankan 8 ekor ternak yang diangkut menggunakan dua mobil pick-up, Senin (6/3) malam ini. Sejumlah ternak tersebut berasal dari daerah berbeda. Yaitu empat dari Desa Gapit Kecamatan Empang, dan empatnya lagi dari Kabupaten Dompu.

amdal

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, diamankannya 8 ekor ternak ini karena mencurigakan. Sebab saat diperiksa, empat ternak dari Dompu tanpa dilengkapi dokumen seperti kartu ternak maupun sertifikat antar kabupaten dari Dinas Peternakan Dompu. Ternak ini akan dibawa ke Langam Kecamatan Lopok. “Kami akan lepas ternak ini sampai pemiliknya bisa menunjukkan dokumen lengkap,” kata Sarjan.

Sedangkan empat ternak dari Empang, lanjutnya, dilengkapi dengan kartu ternak tapi tidak dilengkapi dengan keterangan jual beli dari desa. Ketika dicek lebih jauh, ada satu kartu ternak yang tidak pas karena tercatat umur 2 bulan, sedangkan umur ternak sudah 2 tahun. Rencananya ternak ini akan dikirim ke Kecamatan Moyo Hilir.

Kepala Desa Plampang, Juprianto menegaskan, belakangan ini di wilayah kerap kehilangan ternak. Untuk mengantisipasi kerawanan ini, semua kepala desa di Plampang tetap memantau  pengiriman ternak. Namun Kades menyesalkan lolosnya pengiriman ternak ini di pintu pemasangan portal padahal ternak ini tidak dilengkapi dokumen. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dilaporkan Menipu, Oknum PNS BP4K Diringkus Buser