Nurdin Raba Perjuangkan Nasib Ribuan Petani di Alas dan Alba

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (05/03/2017)

Nasib ribuan petani di Kecamatan Alas dan Alas Barat yang terancam gagal tanam dan gagal panen, mendapat perhatian serius Nurdin Ranggabarani SH MH. Anggota DPRD Provinsi NTB ini akan memberikan solusi dan memperjuangkan aspirasi petani setempat. Saat menggelar reses di Lapangan Umum Persaudaraan (Lenang Datu) Kecamatan Alas, dan Aula Kantor Desa Gontar Alas Barat, Sabtu dan Minggu kemarin, politisi PPP yang populer disapa Ketua Ode ini akan memperjuangkan agar beberapa saluran irigasi pertanian yang rusak akibat diterjang banjir ditangani segera. Hal ini mengingat daerah irigasi (DI) Marente merupakan daerah vital yang menjadi hajat ribuan petani di dua kecamatan tersebut.

Nurdin Raba Reses 2

Demikian dengan penguatan tebing Sungai Brang Ode Kecamatan Alas sepanjang 5 kilometer, Nurdin Raba berjanji akan memperjuangkannya. Pasalnya Brang Ode ini melintasi beberapa desa seperti Desa Baru dan Desa Luar Kecamatan Alas dan Desa Gontar Kecamatan Alas Barat. Akibat banjir kemarin, tebing tersebut ambrol dan kikisannya mengancam pemukiman warga. Jika tidak ditangani secepatnya, kondisi semakin parah dan berbahaya bagi masyarakat. Selain itu luapan Brang Ode setiap musim penghujan akan terus menerjang pemukiman. “Kami akan bawa aspirasi ini untuk kami perjaungkan di tingkat Provinsi dan akan berkoordinasi dengan pihak PU NTB dan BWS,” janji Singa Udayana ini.

Untuk diketahui, kegiatan reses Nurdin Ranggabarani SH MH terbilang paling meriah dibandingkan dengan anggota lainnya yang melakukan kegiatan serupa. Di sejumlah titik reses, Nurdin Raba—sapaan politisi PPP ini disambut hangat ratusan masyarakat. Selain itu reses di beberapa kecamatan seperti Alas, Alas Barat dan Buer ini dihadiri camat, seluruh kepala desa, guru, pegawai pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Menariknya lagi di samping dihadiri politisi PPP dan anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PPP, reses Ketua Ode ini juga dihadiri politisi dan anggota DPRD partai lain termasuk koleganya di DPRD NTB, H Johan Rosihan ST. Seperti terlihat di Lapangan Umum Persaudaraan (Lenang Datu) Kecamatan Alas, Aula Kantor Desa Gontar Alas Barat, dan Kecamatan Buer, belum lama ini.Nurdin Raba Reses HL

Baca Juga  Siapapun Pendampingnya, Dukung Amin Adalah Harga Mati !!

Usai melaksanakan reses dan silaturrahim, Nurdin langsung melihat beberapa paket pekerjaan APBD NTB Tahun Anggaran 2016 yang telah dilaksanakan di Desa Gontar. Antara lain pembangunan jalan dan penataan lingkungan pemukiman. Selain itu melihat dari dekat kerusakan tebing Sungai Gontar yang longsor dan merusak areal pertanian serta mengancam pemukiman warga. Saat dialog dengan warga sekitar longsoran tebing bantaran sungai, aspirasi yang muncul adalah pembangunan bronjong pengaman tebing dan normalisasi sungai.  (JEN/SR)

iklan bapenda