Kediaman Pelajar SMP yang Nyaris Perkosa IRT Dikepung

oleh -2 views
Kabag Ops Yusuf Tauziri SIK bersama camat, Kades dan Babinsa turun bersama mengamankan situasi di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis, Minggu (5/3) malam
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2017)

Suasana di Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwis, Sumbawa, Minggu (5/3) malam, cukup mencekam. Puluhan massa merangsek ke kediaman SL (14) pelajar kelas 2 SMP yang kini dicari polisi karena melakukan percobaan pemerkosaan seorang ibu rumah tangga yang merupakan tetangganya sendiri, belum lama ini. Massa mendengar kabar bahwa pelaku yang selama ini dicari polisi dan warga, kembali di rumah tersebut. Massa langsung mengepung dan menghujani rumah itu menggunakan batu. Selain itu massa berencana akan merobohkan rumah yang sudah kosong setelah orang tua pelaku dievakuasi polisi sejak hari pertama kejadian.

Untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri ini, puluhan anggota Polres Sumbawa yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Yusuf Tauziri SIK terjun ke lokasi. Setelah dilakukan negosiasi dan diberikan penjelasan, massa akhirnya mundur lalu membubarkan diri.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ercson SH SIK yang ditemui Senin (6/3), mengatakan khabar keberadaan pelaku di rumah itu tidak benar. Sampai saat ini, pihaknya masih mencari keberadaan pelaku mulai dari sekolah, hingga ke rumah kakeknya. Namun pelaku belum ditemukan. Dari keterangan teman sekolahnya, pelaku tidak memiliki teman dekat dan tidak bergaul. Ketika pulang sekolah, pelaku lagi tidak keluar tapi diam di rumah sambil bermain HP. Mengenai situasi terkini, Kasat Ericson mengaku sudah aman dan terkendali. Pihak korban telah menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian.

Baca Juga  Koramil Utan Rhee Turun Gotong Royong Bangun Masjid Darul Falah

Seperti diberitakan RK (27) seorang ibu rumah tangga (IRT) nyaris menjadi korban pemerkosaan tetangganya, Kamis (2/3) sekitar pukul 14.00 Wita. Ironisnya, tetangga berinisial SL ini masih berstatus pelajar SMP. Percobaan pemerkosaan itu terjadi di rumah korban saat situasi dalam keadaan sepi. Namun aksi pelaku gagal total setelah korban melakukan perlawanan. Meski demikian korban yang tinggal di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis ini menderita luka memar di bagian pipi kiri, luka lecet di tangan kiri dan bagian pinggul kiri. Korban dihajar pelaku menggunakan batu. Selain itu baju korban robek. Kini kasus percobaan pemerkosaan itu telah ditangani pihak kepolisian Polres Sumbawa. Terduga pelaku masih dalam pencarian, karena kabur setelah aksi bejatnya gagal terlaksana. (JEN/SR)

 

iklan bapenda