Kaum Ibu Minta ‘Sentuhan’ Nurdin Ranggabarani  

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (06/03/2017)

Setelah wilayah barat, Nurdin Ranggabarani SH MH bergeser ke wilayah timur. Anggota DPRD NTB ini terus menjaring aspirasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan resesnya di Daerah Pemilihan (Dapil) V (Sumbawa dan Sumbawa Barat). Senin (6/3) sore tadi, Nurdin Raba—sapaan singkat politisi PPP ini menyambangi masyarakat di Lingkungan Penam Raya, Desa Langam, Kecamatan Lopok. Hadir dalam kegiatan tersebut selain pemerintah kecamatan dan desa setempat, tampak dua pimpinan DPRD Sumbawa Kamaluddin ST M.Si dan Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH M.Si, serta Ketua Komisi III Rusli Manawari dan beberapa anggota DPRD dari Fraksi PPP.

amdal

Nurdin Raba Langam 1Nurdin Raba Langam 3

Beragam usulan yang disampaikan masyarakat setempat. Mereka sepertinya sadar bahwa Nurdin Raba adalah orang yang tepat dalam memperjuangkan aspirasi tersebut. Selain dikenal cerdas, figure yang telah digadang menjadi Calon Wakil Gubernur NTB ini dikenal sebagai Singa Udayana yang cukup disegani. Dalam kesempatan itu, warga meminta agar dilakukan perbaikan talut sepanjang bantaran sungai yang sempat rusak diterjang banjir. Selain itu bantuan pembangunan masjid serta usulan pemberdayaan kelompok pemuda dalam menyongsong dunia pertambangan. Ibu-ibu tak mau kalah. Mereka dengan antusias meminta pimpinan Komisi II DPRD NTB ini dapat memberikan sentuhan program. Yakni bantuan permodalan untuk usaha ekonomi kreatif. Sebab jika kaum perempuan berdaya maka kesejahteraan keluarga akan terwujud.

Baca Juga  Diancam Diproses Hukum, Ketua Demokrat Tidak Takut

Menanggapi usulan itu, Nurdin berjanji akan memperjuangkan dan mengkomunikasikannya dengan pemerintah provinsi melalui leading sektor terkait. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan reses yaitu menjaring aspirasi sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang program pembangunan sehingga ada partisipasi untuk terlibat di dalamnya. Semua masukan dan usulan di dalam reses menjadi catatan bagi Anggota DPRD untuk dibawa dan diperjuangkan pada sidang paripurna guna menjadi bagian dari rencana kerja tahun depan. Reses juga sebagai sarana menjalin silaturrahim antara wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya terutama di daerah pemilihan (Dapil). “Dari reses ini kami juga mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di NTB,” ujar Nurdin.

usai reses, Nurdin Ranggabarani menyempatkan diri untuk meninjau talut yang rusak akibat diterjang banjir
usai reses, Nurdin Ranggabarani menyempatkan diri untuk meninjau talut yang rusak akibat diterjang banjir

Lebih jauh dikatakan Nurdin Raba, selain melaksanakan tugas dan fungsi legislatif, anggota DPRD melalui kegiatan resesnya mendukung optimalisasi kinerja pemerintah. Sebagaimana diketahui situasi masyarakat dengan mobilitas sangat tinggi, menuntut anggota DPRD memiliki kemampuan yang cepat dan tanggap dalam menyelesaikan persoalan masyarakat. Tanpa adanya informasi dan aspirasi, mustahil anggota DPRD dapat memperjuangkan nasib rakyatnya. (JEN/SR)

iklan bapenda