Setelah Johan Rosihan, Giliran Hj Rahma JM Reses di Karang Bage

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2017)

Aspirasi masyarakat Karang Bage Kelurahan Bugis, Kabupaten Sumbawa sepertinya akan terealisasi. Bayangkan sudah dua pejabat penting propinsi yang siap memperjuangkannya. Setelah H Johan Rosihan ST—Anggota DPRD Provinsi NTB datang menyerap aspirasi dan memberikan bantuan sebagai rangkaian dari kegiatan reses tahap I, giliran Hj. Rahma JM melakukan hal yang sama. Kedua legislator Udayana asal Sumbawa ini memiliki perhatian yang luar biasa terhadap masyarakat Karang Bage yang baru saja tertimpa musibah banjir bandang. Jika Johan yang merupakan politisi PKS siap memperjuangkan pemasangan bronjong dan perbaikan rumah rusak dan hanyut, Hj Rahma—politisi Hanura siap membangun masyarakat Karang Bage dengan usaha ekonomi produktif.

amdal

HJ Rahma Reses 2HJ Rahma Reses 3

Dalam kegiatan resesnya, Jumat (3/3) sore, Hj Rahma menjelaskan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah antara anggota legislative dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang menjadi kewajiban setiap anggota DPRD. Hal itu dilakukan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen maupun pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis di daerah pemilihannya. “Ini perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan,” kata Hj Rahma.

Menurutnya, anggota DPRD wajib membuat laporan tertulis atas hasil pelaksanaan tugasnya pada masa reses sebagaimana ketentuan pasal 64 ayat (6) PP No. 16 Tahun 2010. Selanjutnya laporan itu disampaikan kepada pimpinan DPRD dalam rapat Paripurna.

HJ Rahma Reses 1

Dalam reses tersebut, warga menyampaikan berbagai aspirasinya. Di antaranya, perbaikan tembok pemakaman umum yang roboh diterjang banjir. Selain itu bantuan kelompok usaha catering dan rehab mushollah. Menanggapi aspirasi tersebut, istri Bupati Sumbawa periode 2005–2015 ini berjanji akan memperjuangkannya di propinsi. Namun untuk usaha kelompok catering dia menyatakan akan direalisasikan dalam waktu dekat. Kegiatan reses tersebut diakhiri dengan penyerahan bingkisan berupa bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak banjir. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Diingatkan Jangan Terlalu Sering Wacanakan Mutasi