Pencurian di Kantor MJM, Lapor Pagi, Terungkap Siang

oleh -9 views
Tersangka saat diperiksa penyidik kepolisian
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2017)

Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengungkap kasus pencurian di Kantor CV Mitra Jaya Mandiri (MJM), Jumat (3/3). Pagi dilaporkan, siang harinya tim yang dikomandani Bripka Harirustaman SH ini berhasil mencokok seorang pelaku berinisial SH yang merupakan karyawan setempat.

amdal

Kerja cepat jajaran Buser ini, bermula ketika pemilik kantor yang berlokasi di Jalan Kebayan Belakang Masjid Darussalam Kelurahan Brang Biji ini melihat kantor dalam keadaan berantakan. Setelah dicek ke dalam ruang kantor diketahui telah terjadi pencurian. Pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara memecahkan kaca jendela ruang tamu sebelah barat. Dalam aksinya pelaku berhasil menggondol lima unit HP merk Oppo silver type A37, satu unit TV merk Polytron ukuran 23 inch, dan satu indie home warna hitam yang terletak di ruangan berbeda. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan dengan menyebarkan informasi ke sejumlah counter. Upaya itu berhasil, sebab pelaku datang menawarkan HP di salah satu counter. Tim Buser yang dihubungi langsung meluncur dan pelaku berhasil diringkus.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Elyas Ericson SH SIK membenarkan ada laporan kasus pencurian tersebut. Pelaku berhasil ditangkap saat hendak menjual HP. Dari tangannya, diamankan 4 buah HP. Pihaknya bergeser ke kediaman pelaku di Desa Labuan dan menemukan satu unit telivisi dan tabung gas milik CV MJM. Pelaku mengaku baru sekali melakukannya. Meski demikian pengembangan penyidikan tetap dilakukan guna mengungkap kemungkinan adanya aksi criminal lainnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Wakil Bupati dan Sekda Sumbawa Dites Urine