Istri TNI Tertipu Modus Kirim Barang dari Inggris

oleh -23 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2017)

Kasus penipuan via Facebook kembali terjadi. Modusnya sama seperti beberapa kasus penipuan sebelumnya. Kali ini menimpa istri oknum TNI, Nyonya Fenansius. Akibatnya korban yang tinggal di Asrama Kodim 1607 Sumbawa ini kehilangan uang Rp 10 juta.

amdal

Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Waluyo, Jumat (3/3), mengakui adanya laporan kasus tersebut. Bermula ketika korban berteman dengan Hilda Safitri—facebooker yang beralamat di Inggris. Hilda mengaku telah mengirim barang berupa sejumlah dolar dengan tujuan alamat korban. Hilda meminta dolar itu dapat diamankan korban. Tak berselang lama, korban dihubungi seseorang yang mengaku bernama Dian via telepon seluler menginformasikan barang tersebut sudah tiba di Jakarta. Korban diminta mentransfer sejumlah uang guna pembayaran pajak barang tersebut. Korban pun menuruti permintaan itu dengan mengirim uang Rp 10 juta ke nomor rekening BRI atas nama Erlina Eka Purwaningsih. Namun sampai sekarang barang dari Inggris tersebut tidak pernah diterima.

Kasat Reskrim setempat, AKP Elyas Ericson SH SIK, mengatakan, kasus penipuan modus pengiriman barang dari luar negeri ini marak terjadi. Hal ini terjadi karena masyarakat cepat percaya dengan orang yang baru dikenal terlebih lagi melalui media sosial. Dari beberapa kasus yang sudah terjadi, sempat ditelusuri. Kesulitannya, selain proses birokrasinya yang rumit karena menyangkut kerahasiaan bank, juga pelaku menggunakan identitas palsu. “Intinya masyarakat harus waspada dan tidak cepat percaya. Cek dulu sebelum bertindak,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dibacok Istri, Suami Terluka Parah