Belanja Online, Uang Melayang, Pesanan Tak Datang

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (03/03/2017)

Belanja online kembali makan korban. Tuti Herawati (25) harus kehilangan uang senilai Rp 1.537.000. Pasalnya, barang elektronik berupa notebook yang dipesan tidak kunjung tiba.

amdal

Kasus penipuan yang menimpa Gadis asal Desa Tatede Kecamatan Lopok Sumbawa ini terjadi kemarin. Berawal ketika korban melihat iklan yang dibagikan melalui akun Facebook milik pelaku yang bernama Andi Yanto. Iklan tersebut tentang penjualan Notebook type Sony Vaio SVF14-212SG warna hitam seharga Rp 1.500.000. Korban langsung menghubungi alamat dan nomor kontak di dalam FB tersebut. Setelah sepakat, korban mengirim uang melalui ATM BRI ke rekening Mandiri milik pelaku sebesar Rp 1.537.000. Namun hingga kini pesanan tersebut tak kunjung datang. “Laporannya sudah kami terima, sekarang sedang ditangani penyidik Reserse,” kata Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Waluyo, Jumat (3/3).

Waluyo mengaku sudah cukup banyak korban bisnis online ini. Karena itu masyarakat diminta waspada dan tidak cepat tergoda dengan barang yang ditawarkan melalui iklan di media social. Sebab pelaku akan menggunakan segala cara untuk memperdayai korbannya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dukung Swasembada Pangan, Polisi Awasi Pendistribusian Pupuk