Audit Proyek Gedung Serbaguna Sengkal, Polisi Koordinasi BPKP 

oleh -3 views
Tim Tipikor Olah TKP Proyek Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Sengkal
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (02/03/2017)

Setelah mengantongi calon tersangka kasus Pembangunan Gedung Serbaguna Dusun Sengkal, Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir, penyidik Unit Tipikor Reskrim Polres Sumbawa akan berkoordinasi dengan BPKP. Koordinasi ini dilakukan untuk kepentingan perhitungan kerugian negara. “Rencananya Senin depan kami ke Mataram untuk berkoordinasi dengan BPKP,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK, Kamis (2/3).

amdal

Disebutkannya, koordinasi dengan BPKP ini untuk menanyakan dokumen apa yang perlu disiapkan dalam pelaksanaan audit nantinya. Hasil koordinasi ini akan digelar untuk meningkatkan status penanganan kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang diikuti dengan penetapan status tersangka.

Seperti diberitakan, pembangunan gedung serba guna Dusun Sengkal Desa Batu Bangka menuai masalah. Sebab hingga kini gedung yang dianggarkan melalui aspirasi salah seorang anggota DPRD Sumbawa Tahun 2016 lalu, hingga kini tidak dibangun. Sementara dananya sudah cair 100 persen. Dana tersebut dimasukkan melalui APBDes Desa Batu Bangka senilai Rp 120 juta. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Polisi juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan fisik. Hasilnya tidak ditemukan bangunan aula serba guna tersebut. Anggarannya pun sudah diserahkan sepenuhnya kepada kontraktor pada Agustus 2016 lalu. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  DPRD KSB Surati KPU Tentang PAW Sukardi