Hanya 60 Menit, Tim Buser Ringkus Pejambret

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (01/03/2017)

Hanya membutuhkan waktu satu jam, Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil meringkus satu dari dua pelaku penjambretan, Selasa (28/2) malam. Dari tangan pelaku berinisial NA (22) warga Dusun Melung, Desa Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu ini, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Sedangkan tas korban dibawa kabur pelaku lainnya, AJ yang kini dalam pencarian polisi.

amdal
Pejambret saat diperiksa penyidik
Pejambret saat diperiksa penyidik

Menurut informasi, kasus penjambretan ini menimpa Eli Fitriastuti. Saat itu perawat yang tinggal di Dusun bangkong, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas ini dalam perjalanan pulang ke rumahnya, sekitar pukul 20.30 Wita. Saat melintas di Jembatan Kembar Desa Labuan, sepeda motor korban dipepet kendaraan pelaku. Salah seorang di antaranya langsung menarik tas korban yang digantung di lengan kirinya. Aksi ini dilihat warga sekitar yang kemudian mengejar pelaku menuju arah Kota Sumbawa. Polisi yang mendapat laporan ikut melakukan pengejaran dan akhirnya mendapati pelaku hendak berbagi hasil kejahatannya di Taman Unter Ketimis Kelurahan Umas Sima. Saat melakukan penyergapan, satu orang pelaku berhasil kabur ke semak belukar membawa tas korban, satunya lagi tak bisa berkutik karena sudah dikepung. Di dalam tas korban ada uang tunai Rp 70 ribu dan sebuah handphone.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK mengakui keberhasilan anggotanya yang cepat mengungkap kasus. Satu pelaku penjambretan berinisial NA ditangkap, satunya lagi, JA kabur dan sudah diketahui identitasnya. Bahkan polisi sudah mendatangi tempat tinggalnya tapi pelaku belum ditemukan. Dalam pememeriksaan, NA mengaku baru sekali melakukan aksi tersebut, itupun diajak JA. Rencananya uang hasil penjambretan itu digunakan untuk membayar hutang. Tapi belum sempat dibagi, NA keburu tertangkap. Meski mengaku baru sekali ungkap Kasat Ericson, tapi aksi pelaku cukup professional. Mereka menyasar masyarakat yang baru keluar dari ATM. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ditabrak Truk, Randi Sekarat