Olipia Bocah Hydrocepallus Dioperasi Setelah Hasil CT Scan

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/02/2017)

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK terus memantau perkembangan Olipia—bayi 4 tahun penderita hydrocepallus. Sebelumnya Olipia dan keluarganya berangkat atas biaya Polres Sumbawa untuk menjalani operasi kedua. Polres juga mengikutsertakan petugas Babhinkamtibmas Badas, Lalu Danta untuk terus mendampingi dan memantau keadaan Olipia termasuk kebutuhan keluarganya selama berada di RSUP. “Kondisi Olipia cukup baik,” kata Kapolres Muhammad SIK yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/2).

Mengenai tindakan operasi, Kapolres mengatakan, pihak medis masih menunggu hasil CT Scan. Hasilnya menurut informasi dokter di sana akan diketahui Kamis (2/3) lusa. Hasil CT Scan ini menjadi acuan bagi tim medis untuk melakukan tindakan operasi. Sambil menunggu hasil CT Scan, Olipia pulang ke Sumbawa. Olipia akan kembali ke RSUP setelah ada hasil dan dimulainya tindakan operasi.

Untuk diketahui, Olipia lahir di RSUD Sumbawa dengan kondisi hydrocephalus. Kondisi ini membuat Olipia dirujuk ke RSUD Mataram untuk menjalani operasi. Bekas operasi itu masih terlihat dengan adanya selang dari kepala mengarah ke perut. Seharusnya, Olipia menjalani operasi kedua saat berumur dua tahun. Karena terkendala biaya, operasinya tidak dilakukan. Kini Olipia yang sudah berusia empat tahun akan menjalani operasi lanjutan untuk yang kedua kalinya. Selain memiliki BPJS, operasi Olipia ditanggung DCF (Doctor Children’s Fund). Sedangkan untuk biaya keberangkatan hidup Olipia dan keluarganya selama berada di Mataram, ditanggung Polres Sumbawa hasil urunan anggota setempat. Selain itu

Baca Juga  Wabup KSB Minta RSUD Asy Syifa Segera Diperbaiki

Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) NTB juga ikut melakukan penggalangan dana. Hasil penggalangan dana yang diinisiasi Kapolres Sumbawa ini akan disumbangkan untuk keperluan pengobatan Olipia. (JEN/SR)

iklan bapenda