Maret, 125 Nindya Praja IPDN PL di Sumbawa

oleh -9 views
Drs. H. L. Gd. Murdani, M.Si Asisten Direktur (Asdir) Bidang Keprajaan IPDN Kampus NTB didampingi Camat Sumbawa Varian Bintoro, M.Si dan Camat Badas Hizbullah, S.Sos
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/02/2017)

IPDN Kampus NTB kembali melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu praktek lapangan (PL) sebagai wahana implementasi pengembangan keilmuan di tengah masyarakat. Selain melaksanakan Praktek Lapangan di Atambua NTT, juga telah direncanakan pelaksanaan praktel lapangan di Kabupaten Sumbawa. Hal ini disampaikan oleh Drs. H. L. Gd. Murdani, M.Si Asisten Direktur (Asdir) Bidang Keprajaan IPDN Kampus NTB bertempat di Kantor Camat Sumbawa, Selasa (28/2) dalam pertemuan lanjutan bersama Camat Sumbawa dan Camat Badas dalam rangka persiapan dan survey lapangan kegiatan dimaksud.

amdal

Sehari sebelumnya Direktur IPDN Kampus NTB DR. Ir. Dyah Poespita E,  MP bersilaturrahmi dengan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah di ruang kerja Wabup (27/2) guna menyampaikan program kerja Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB di Kabupaten Sumbawa Tahun 2017. Dalam pertemuan dimaksud Asdir menyampaikan bahwa Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB ini telah direncanakan sebelumnya, dan secara kebetulan Kabupaten Sumbawa beberapa waktu yang lalu tengah dilanda bencana alam sehingga akan disesuaikan dengan agenda tahapan penanggulangan bencana di Kabupaten Sumbawa yang meliputi sector pemukiman, infrastruktur, social, ekomomi serta lintas sector. Turut hadir pada pertemuan dimaksud antara lain Sekdis PMD, Sekdis Pol. PP, Sekdis Kominfotik, Ketua TP PKK Kecamatan Sumbawa dan Lurah.

Baca Juga  Srikandi NTB Lihai Memainkan Gamelan di Jakarta

Kegiatan Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB direncanakan selama 2 minggu dari tanggal 22 Maret hingga 4 April 2017 yang dipusatkan di Kecamatan Sumbawa dan Badas meliputi 6 desa atau kelurahan terdampak bencana. Sekitar 125 orang Nindya Praja yang didampingi 34 pembimbing akan menempati rumah-rumah penduduk di 2 kecamatan dimaksud selama 2 minggu. Untuk menunjang kegiatan ini IPDN Kampus NTB akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Sumbawa dan pihak terkait lainnya.

Di tempat yang sama Camat Sumbawa Varian Bintoro, M.Si dan Camat Badas Hizbullah, S.Sos siap memfailitasi bersama Lurah dan Kades agar kegiatan ini terlaksana sesuai rencana. “kami siap fasilitasi dan sukseskan kegiatan ini sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa” demikian Varian. (JEN/SR)

iklan bapenda