Cemarkan Nama Baik Guru Honorer, Facebooker Dipolisikan

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (28/02/2017)

Seorang facebooker berinisial SL—warga Desa Labuan Alas, Kecamatan Alas, bakal berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, wanita yang memiliki akun berinisial ZNLA ini diduga melakukan pencemaran nama baik Nurhayati (33) seorang guru honorer via media social facebook. Karena berisi nada cacian sehingga mendapat beragam komentar netizen yang tidak benar, Nurhayati keberatan dan melaporkan kasus tersebut ke Polsek Alas. Laporan polisi itu tercatat dengan nomor  LP/16/II/2017/SPKT. Sek. Alas.

amdal

Kasubag Humas Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo yang dihubungi Selasa (28/2) mengakui adanya laporan tersebut dan sedang ditangani Polsek Alas. Bermula ketika pelapor (Nurhayati) mendapat laporan dari rekannya bahwa ada fotonya yang diupload seorang facebooker dengan nama akun ZNLA (inisial). Dalam akun tersebut tertulis kalimat cacian dan ancaman, yang dinilai pelapor sangat tidak pantas. Dari postingan tersebut muncul beragam komentar miring netizen terhadap pelapor. Merasa malu dan keberatan dengan postingan akun ZNLA ini, pelapor menempuh upaya hukum. “Jika terbukti, terlapor SL alias ZNLA dapat dijerat pasal 27 ayat 3 UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun ke atas,” kata mantan Kapolsek Buer ini.

Informasi yang diperoleh SAMAWAREA, munculnya postingan tersebut sebagai bentuk kemarahan terlapor (ZNLA) yang menduga oknum guru honorer tersebut menganiaya adik terlapor yang merupakan salah seorang murid pelapor. Kemarahan itupun dilampiaskan dengan memposting foto oknum guru honorer tersebut disertai kalimat cacian melalui facebook. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Melanggar, Peserta Kampanye Ditilang Polisi