Reuni Amal Lintas Generasi SMANDA, Akrab dan Semarak

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (26/02/2017)

Reuni amal lintas generasi para alumni SMA Negeri 2 Sumbawa (SMANDA) Sabtu, 25 Pebruari lalu, berlangsung sukses. Dimotori Teman Seperjuangan Angkatan 2005 (Temas 05), reuni tersebut semarak dan penuh keakraban. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari di SMAN 2 itu dihadiri para alumni dari masing-masing angkatan yaitu Angkatan 1995 hingga 2015. Para alumni datang dengan berbagai style. Bahkan ada yang hadir mengenakan kostum putih abu-abu layaknya anak sekolahan. Pada acara ramah tamah, para alumni yang duduk di meja bundar yang disiapkan secara apik oleh panitia, terlihat sangat menikmati acara. Sambil bercengkrama mengenang berbagai cerita masa SMA, para alumni dimanjakan dengan berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia dari berbagai sponsor. Mulai dari Telkomsel, Alfamart, Hotel 99, SKYSEE, Air Minum Semongkat, Galaxy Tenda, Langsung Enak Bakery, Rasesa FM dan Grasia. Selain acara seremoni, pihak panitia reuni lintas generasi yang juga dihadiri para guru dan kepala sekolah itu juga menggelar kegiatan sosial. Di antaranya donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Untuk donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan Puskesmas Brang Biji. Selain itu panitia menyerahkan sumbangan untuk sekolah yang bersumber dari sumbangan para alumni. Secara simbolis, sumbangan itu diserahkan Zulkarnain–perwakilan alumni kepada Kepala SMAN 2 Sumbawa, H.M. Tahir M.Pd. Sumbangan lainnya diserahkan kepada panti asuhan.

amdal

Reuni SMANDA 3

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Fadhil berharap reuni lintas generasi ini membawa dampak positif bukan hanya bagi para alumni namun juga pihak sekolah. Bagi para alumi, reuni akhir pekan kemarin diharapkan semakin mempererat tali silaturrahim sesama almamater, sehingga ke depan lahir berbagai ide dan gagasan yang bisa diimpelementasikan untuk kemajuan pendidikan, khususnya SMAN 2 Sumbawa.

Baca Juga  Cine Club UTS Produksi 5 Film, Penonton Membludak

Sementara Andi Rusni, alumni yang sukses menjabat Anggota DPRD Sumbawa mendapat kepercayaan untuk menyampaikan kesan dan isi hati selama mengenyam pendidikan di SMAN 2 Sumbawa. Andis—sapaan singkatnya menyampaikan terimakasih kepada semua guru yang telah dengan ikhlas mendidik sehingga para alumni SMAN 2 Sumbawa mampu meraih sukses di bidangnya masing-masing. Faktanya saat ini sekitar ribuan orang yang sudah lulus di SMAN 2 Sumbawa telah menempati posisi yang sangat stategis di pemerintahan Kabupaten Sumbawa, institusi lain, berkarier di kabupaten lain, propinsi bahkan nasional. Andis sedikit mengulas napak tilas para alumni khususnya angkatan 1998 yang dikomandaninya. Mulai dari berbagai kenakalan yang pernah dilakukan hingga deretan prestasi yang diraih. Ia berharap para alumni dapat terus memberikan konstribusi terutama bagi almamater. Karenanya Andis menyarankan tindaklanjut dari reuni ini, para alumni dapat membentuk Ikatan Alumni SMAN 2 Sumbawa. Hal itu sangat penting agar aktifitas dan konstribusi yang diberikan bukan pada saat temu alumni saja tapi setiap waktu dan kesempatan. “Ikatan ini akan akan menjadi wadah dan pengikat kita semua agar selalu solid dan saling membantu dalam meraih masa depan,” ujar Andis.

Reuni SMANDA 2

Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs. H.M. Tahir, M.Pd memberikan apresiasi kepada para alumni atas kepeduliannya kepada SMAN 2 Sumbawa. Dia mengajak para alumni bersama-sama memajukan dunia pendidikan khususnya di SMAN 2 Sumbawa. “Mari bersama-sama kita menjaga dan tetap menjadikan SMAN 2 Sumbawa menjadi salah satu yang terbaik. Bukan hanya di kabupaten namun juga provinsi bahkan nasional dengan segudang prestasinya,” pungkas Tahir. (JEN/SR)

 

iklan bapenda