Pantai Labangka Syurga yang Tersembunyi

oleh -19 views
Pantai Jemplung Labangka 5
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (26/02/2017)

Kecamatan Labangka semakin dikenal. Selain sebagai sentra jagung berkualitas, kecamatan bagian selatan Kabupaten Sumbawa tersebut kini dikenal dengan destinasi pariwisatanya yang sangat indah. Ada beberapa destinasi yang sering dikunjungi terutama pantainya. Dengan panorama yang indah dan berpasir putih, menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Boro, Liang Dewa dan Jemplung adalah syurga tersembunyi di Labangka.

Camat Labangka, Budi Santoso S.Sos, Minggu (26/2) menyatakan bahwa sejumlah pantai tersebut sudah masuk pendataan untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata daerah. Ia mengakui jika keindahan pantai tersebut tidak kalah dengan pantai-pantai daerah lain, dan sangat layak untuk dikunjungi. Potensi ini menjadi salah satu kekayaan yang dapat mendongkrak pendapatan daerah dari bidang pariwisata jika digarap secara maksimal. Pihaknya telah melakukan upaya untuk memperkenalkan destinasi tersebut. Belum ini digelar Labangka Fiesta 2017 yang tujuannya mempromosikan obyek wisata alam Labangka. Kegiatan kolosal ini menjadi agenda rutin tahunan. Guna mendukung pengembangan potensi ini, Budi berencana akan mengusulkan pembangunan jalan agar keberadaan obyek wisata itu mudah dijangkau.

Pantai Jemplung Labangka 1Pantai jemplung Labangka 2

Kepala Desa Jaya Makmur Labangka 5, Muhammad Tayib mengatakan bahwa semua kepala desa di Labangka sangat mendukung pengembangan pariwisata di wilayahnya. Khususnya Pantai Jemplung yang berada di wilayahnya akan ditata dan dihijaukan dengan tanaman kelapa dan membangun baruga agar pengunjung merasa nyaman.

Baca Juga  Besuk Warga Sakit Wujud Kepedulian Satgas TMMD

Pantauan SAMAWAREA Minggu pagi hingga siang tadi, warga dari kecamatan setempat dan sekitarnya memadati Pantai Jemplung Labangka 5. Sebagiannya menikmati deburan dan hentakan ombak yang menghembas tubuh. Udara yang sejuk semakin memikat hasrat mereka untuk berlama-lama. (BUR/SR)

iklan bapenda