Meski Numpang, SMPN 2 UI Nekat UNBK

oleh -0 views
Kepala SMPN 2 UI, Drs. M. Tamrin
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (23/02/2017)

SMP Negeri 2 Unter Iwes (UI) tak ingin ketinggalan dengan sekolah lainnya. Sekolah tersebut bertekad untuk tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tekad ini terbilang nekat karena SMPN 2 UI belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. “Sekalipun nanti menumpang di SMKN 2 Sumbawa, kami harus melaksanakan UNBK pada tahun ini,” kata kepala sekolah setempat, Drs. M. Tamrin, Rabu (22/2) kemarin.

amdal

Mantapnya sekolah ini melaksanakan UNBK, menurut Tamrin, karena ingin mencapai nilai integritas. nilai integritas ini bakal terasa lebih mantap daripada diraih sekolahnya dengan tetap melaksanakan ujian tulis. “Nilai integritas ini yang ingin dicapai makanya kami nekat melaksanakan UNBK. Jikapun kami masih menumpang, hanyalah sebuah proses awal menuju UNBK mandiri,” ujar Tamrin.

Agar siswanya tidak kaget menghadapi ujian berbasis computer ini, sekolah akan melaksanakan simulasi. UNBK dinilai sangat asing karena belum pernah dilaksanakan. Jika nanti dilaksanakan, itu artinya perdana.

Untuk diketahui, fasilitas computer yang dimiliki sekolahnya baru 5 unit. Sedangkan untuk dapat melaksanakan ujian secara mandiri sebut Tamrin, minimal sekolahnya membutuhkan 30 unit computer. Hal itulah yang dikoordinasi dengan pemerintah daerah agar fasilitas pendukung tersebut bisa terpenuhi. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiga Kalimat Magic di Silaturahim Akbar SIT Samawa Cendekia