Jalan dan Jembatan Prode I Rusak Berat

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (23/02/2017)

Sejak jalan dan jembatan penghubung Desa Prode I Kecamatan Plampang rusak diterjang banjir, warga setempat kesulitan memasarkan hasil panennya ke kota kecamatan. Sebab di musim penghujan, jalan dan jembatan itu sulit dilalui bukan hanya roda empat, tapi juga roda dua. “Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama,” kata Syafruddin—tokoh masyarakat Prode I, Kamis (23/2).

Demikian dengan anak-anak mereka, juga mengalami kesulitan untuk berangkat ke sekolah. Rata-rata mereka bersekolah di wilayah kota kecamatan. “Mereka ke sekolah menumpang kendaraan. Sekarang kendaraan sulit melalui jalan penghubung karena dalam keadaan rusak. Mau jalan kaki sangat jauh,” keluhnya.

Camat Plampang,  Ir Nawawi didampingi Kasi Trantibnya, Saharuddin
Camat Plampang, Ir Nawawi didampingi Kasi Trantibnya, Saharuddin

Sekdes Prode 1, Faturrahman mengaku kerusakan jalan dan jembatan itu sudah sering dilaporkan ke kabupaten tapi belum ada respon. Pihaknya pun telah mengusulkan ke Musrembangcam berharap mendapat prioritas.

Sementara Camat Plampang, Ir Nawawi didampingi Kasi Trantibnya, Saharuddin mengatakan, kerusakan jalan bukan hanya di Prode 1 melainkan juga jalan Prode  2 dan 3. “Semua kami masukkan dalam usulan Musrembang, semoga bisa direalisasikan,” pinta Nawawi. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Setelah Nakhoda Kapal, Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Penyelundupan Rombeng