Pelayanan Dukcapil Sumbawa Dikeluhkan Warga

oleh -9 views
Muhammad Yasin, warga Serange Kecamatan Lopok, keluhkan pelayanan Dukcapil
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2017)

Pelayanan kantor Kependudukan dasn Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sumbawa, dikeluhkan masyarakat terutama yang datang dari kecamatan. Pasalnya permohonan penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang mereka ajukan menjadi terhambat karena pejabat yang berwenang menandatangani berkas administrasi kependudukan tersebut tidak berada di tempat. “Saya kecewa berat,” tukas Muhammad Yasin warga Dusun Serange Desa Berora Kecamatan Lopok, Rabu (22/2).

Kepada SAMAWAREA ia mengaku sudah bersusah-payah datang ke kantor tersebut untuk mengurus KTP yang akan digunakan sebagai persyaratan pencairan uang di bank. Namun KTP tersebut belum bisa diterbitkan. Demikian surat keterangan pengganti sementara KTP juga tidak bisa didapatkannya. Pihak Dukcapil beralasan tidak ada pimpinan yang bertanda tangan.

Yasin mengaku batas pencairan uang bank sampai Rabu (22/2) hari ini. Jika tidak bisa memenuhi persyaratan dengan penerbitan KTP, terpaksa pencairan uang bank baru bisa dilakukan Juni mendatang. Padahal bulan ini, uang itu akan digunakan untuk bercocok tanam. “Bagaimana kalau setahun kepala dinas tidak ada, nasib kami tidak menentu seperti ini,” sesalnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Upah Minimum Propinsi NTB 2021 Ditetapkan Rp 2.183.883