Kapolres Penuhi Janji Tanggung Biaya Hidup Olipia di Mataram

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2017)

Kapolres Sumbawa membuktikan janjinya untuk membiayai keberangkatan dan biaya hidup Olipia–balita penderita hydrocephalus asal Dusun Kanar, Desa badas, Kecamatan Labuhan Badas, selama menjalani operasi di Mataram. Tepatnya, Rabu (22/2) sore tadi, Olipia diberangkatkan ke Mataram. Olipia dibawa langsung Tim Kesehatan Polres dikawal Babhinkamtibmas Desa Badas.

amdal

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA mengatakan, bantuan yang diberikan jajarannya ini untuk menindaklanjuti kondisi Olipia yang membutuhkan penanganan segera di Mataram. Untuk pembiayaan Olipia selama berada di Mataram ditanggung dari hasil swadaya keluarga besar Polres Sumbawa. Bantuan ini tidak lain berangkat dari rasa kepedulian antar sesama. Semua anggota Polres Sumbawa dan polsek jajaran mengumpulkan dana demi Olipia. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu kondisi Olipia menjadi lebih baik.Olipia 2Olipia

Untuk diketahui, setelah berada di Mataram, Olipia langsung diantarkan ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. Di sana akan dilakukan konsultasi dengan dokternya terkait jadwal operasi. Sebab, dokter setempat yang mengetahui terkait segala tindakan medis terhadap Olipia. ‘’Sore ini berangkat. Besok baru check-up ke dokter,” ujar Kapolres.

Olipia lahir di RSUD Sumbawa dengan kondisi hydrocephalus. Kondisi ini membuat Olipia dirujuk ke RSUD Mataram untuk menjalani operasi. Bekas operasi itu masih terlihat dengan adanya selang dari kepala mengarah ke perut. Seharusnya, Olipia menjalani operasi kedua saat berumur dua tahun. Karena terkendala biaya, operasinya tidak dilakukan. Kini Olipia yang sudah berusia 4 tahun akan menjalani operasi lanjutan untuk yang kedua kalinya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pasca Praperadilan, Dirut BPR Sumbawa Siapkan 3 Langkah Hukum